Begini Cara Buang Racun dalam Tubuh dengan 10 Buah untuk Detoks Racun Terbaik

Sabtu 18-11-2023,06:30 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

2. Apel

Selain kaya akan vitamin, serat, dan mineral, apel juga kaya akan fitokimia dan pektin yang dapat menguras zat-zat aditif makanan dan logam, sehingga efektif untuk mendetoksifikasi tubuh.

Dengan kolesterol LDL yang rendah, selain itu, serat dan mineralnya seperti malat dan tartarat berfungsi untuk memperlancar pencernaan kita.

Apel paling baik dimakan tanpa dikupas, karena kulitnya mengandung vitamin C dan serat yang memiliki banyak manfaat. Buah ini juga paling baik dikonsumsi di pagi hari sebelum kamu beraktivitas.

BACA JUGA:5 Cara Mudah Detoksifikasi Hati Akibat Minum Alkohol Berlebihan

3. Alpukat

Jika kamu suka makan alpukat, maka bagus, karena alpukat sangat kaya akan anti-oksidan dan nutrisi lainnya.

Beberapa penelitian menyatakan bahwa asam lemak dalam alpukat dapat melindungi dari kerusakan akibat d-galaktosamin, racun hati yang kuat. 

Asam lemak di alpukat juga dapat melumasi dinding usus besar. Oleh karena itu, racun-racun dalam tubuh akan mudah keluar sehingga buang air besar menjadi lancar. Kamu dapat memakannya dalam bentuk jus dan memvariasikannya sesuai selera.

4. Buah beri

Buah berry tidak hanya lezat, tetapi memiliki banyak manfaat dari nutrisi dan antioksidannya.

Buah ini bermanfaat bagi mereka yang memiliki tekanan darah rendah, melawan kanker, melindungi paru-paru, dan mencegah penyakit alzheimer. Masih banyak lagi manfaat lainnya. 

Buah beri yang baik dikonsumsi untuk detoksifikasi adalah stroberi, raspberry, blackberry, dan kismis hitam.

Mengonsumsi buah-buahan ini setiap hari dapat menghasilkan butirat, yang merupakan asam lemak yang membantu menurunkan berat badan.

Jadi, jika kamu sedang diet, menambahkan buah-buahan ini ke dalam menu harianmu tentu akan membantu proses diet. Buah-buahan ini dapat disajikan dengan oatmeal untuk sarapan.

5. Nanas

Kategori :