5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

Jus Nanas, Salah Satu Jus Buah yang Baik Untuk Program Diet--Freepik.com

RADARPEKALONGAN - Rekomendasi jus buah yang baik untuk program diet. Ada banyak cara mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan agar menu makanan dietmu menjadi tidak membosankan.

Seperti dijadikan olahan salad dengan dressing yang segar untuk bahan sayuran, dan diolah menjadi jus yang mudah dicerna untuk buah-buahan.

Jus buah memang digemari banyak orang yang sedang melakukan program diet. Selain dari rasa buah yang manis dan segar, ketika diolah menjadi jus akan lebih mudah dikonsumsi apalagi bagi kalangan yang kurang suka makan buah-buahan secara langsung.

Tahukah kamu selain memiliki banyak kandungan vitamin yang baik untuk tubuh, beberapa buah-buahan juga dapat berfungsi untuk membantu proses detoksifikasi tubuh. Yang mana proses detoksifikasi tubuh ini dilakukan oleh beberapa organ penting dalam tubuh seperti hati, ginjal, kulit, dan sistem pencernaan, dengan melakukan proses pembuangan racun-racun yang terdapat di dalam tubuh.

Salah satu jenis detox yang terkenal adalah juice detox. Juice detox ini menggunakan buah atau sayuran yang dijus dan kemudian dikonsumsi rutin setiap hari.

BACA JUGA:5 Manfaat Jambu Air untuk Lambung dan Cara Menikmatinya untuk Diet Sehat

BACA JUGA:Efektif Turunkan Berat Badan, Ini 7 Olahan Jus Segar untuk Diet yang Paling Manjur!

Berikut adalah beberapa olahan jus buah yang juga berfungsi untuk detoksifikasi tubuh.

1. Lemon

Buah lemon memang terkenal sering digunakan untuk proses detoksifikasi pada tubuh, dan kandungan pada buah lemon terkenal efektif mendukung program diet.

Selain dibuat jus lemon, sari lemon juga sering digunakan sebagai campuran makanan karena mengandung banyak khasiat. Selain itu, buah lemon sangat populer untuk dijadikan bahan utama pada infused water.

Kandungan yang kaya akan vitamin C pada buah lemon berfungsi sebagai antioksidan yang dapat menghilangkan racun pada tubuh. Rutin mengkonsumsi buah lemon juga dipercaya dapat meningkatkan imun tubuh serta dapat membantu menurunkan berat badan.

BACA JUGA:Inilah 8 Cara Menjaga Keawetan Bunga Mawar Potong, Efektif Bikin Bunga Mawar Tetap Indah dan Segar

2. Apel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: