5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

5 Jus Buah yang Baik untuk Program Diet, Efektif untuk Mendetox Tubuh

Jus Nanas, Salah Satu Jus Buah yang Baik Untuk Program Diet--Freepik.com

Apel juga merupakan salah satu jenis buah yang kaya akan kandungan antioksidan yang dapat membantu proses detoksifikasi tubuh. Jus apel menjadi salah satu asupan minuman bergizi yang digemari untuk dikonsumsi saat sedang diet. Karena ketika dikonsumsi secara rutin jus apel ini juga banyak memiliki manfaat bagi tubuh.

3. Bit

Kemudian ada buah bit yang terkenal baik untuk detoksifikasi organ hati. Buah bit ini banyak mengandung nutrisi seperti magnesium, vitamin C, dan juga zat besi. Sehingga buah bit juga terkenal bagus untuk kesehatan kulit, serta meredakan kolesterol yang sering menjadi keluhan utama bagi penderita obesitas. Buah bit cocok dijadikan sebagai minuman jus agar lebih mudah dikonsumsi.

4. Jambu Biji

Perlu diketahui bahwa jambu biji juga sangat populer untuk mendetoksifikasi tubuh. Buahnya yang mudah ditemui di daerah pedesaan, ternyata juga kaya akan kandungan vitamin C, vitamin A dan juga antioksidan yang cukup tinggi.

Kandungan dalam jambu biji dapat meningkatkan kinerja sistem pencernaan sehingga mendetoksifikasi racun yang ada di dalam sistem pencernaan kamu. Selain itu mengkonsumsi jambu biji juga dapat meningkatkan kerja organ hati dan ginjal menjadi lebih sehat.

5. Nanas

Jus nanas mengandung banyak nutrisi seperti vitamin C, zat besi, magnesium, dan juga kalsium. Kandungan kalori dan lemak pada buah nanas juga sangat sedikit sehingga cocok dikonsumsi untuk kamu yang sedang melakukan program diet.

Kandungan nutrisi pada nanas ini memiliki banyak kegunaan bagi tubuh seperti mencegah pembentukan sel kanker, meningkatkan daya tahan tubuh, dan juga sebagai bahan detoksifikasi racun yang ada dalam tubuh karena kandungan nanas yang kaya akan antioksidan, seperti karoten, polifenol, dan flavonoid.

Kandungan-kandungan dalam jus nanas tersebut dapat membantu mengoptimalkan fungsi hati sebagai organ utama yang melakukan detoksifikasi racun.

Itu tadi beberapa jenis buah yang cocok untuk dijadikan bahan juice detox saat diet. Bagi kamu yang tidak terlalu suka mengkonsumsi buah atau sayuran secara utuh, maka mengkonsumsi jus menjadi alternatif bagus untuk tetap bisa memenuhi kebutuhan konsumsi sayur dan buah harian kamu. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: