Dandim Pekalongan Tekankan Netralitas TNI Polri dan ASN di Pemilu 2024

Senin 20-11-2023,12:56 WIB
Reporter : Wahyu Hidayat
Editor : Wahyu Hidayat

PEKALONGAN, RADARPEKALONGAN – Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya, S.Sos., M.Han menekankan kepada aparat TNI-Polri dan ASN untuk bersikap netral dalam gelaran Pemilu 2024.

Hal ini kembali disampaikan Dandim Rizky, saat menjadi narasumber bersama Wali Kota Pekalongan dan Kapolres Pekalongan Kota dalam Forum Diskusi Forkompimcam Pekalongan Timur Kota Pekalongan yang di gelar di Aula Kecamatan Pekalongan Timur, Senin (20/11/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh camat, Kapolsek dan Danramil Pekalongan Timur, para lurah Se-Kecamatan Pekalongan Timur, Babinsa dan Bhabinkabtimas se-Kecamatan Pekalongan Timur, Kordinator BKM, Kordinator LPM, Ketua TP PKK dan Perwakilan RT/ RW se-Kecamatan Pekalongan Timur.

BACA JUGA:Guru se Kabupaten Batang Diminta Netral dalam Pemilu 2024

BACA JUGA:Catat Ini, ASN di Jateng Siap-Siap Terjerat Sanksi Jika Tak Netral Pada Pemilu

Dengan mengangkat tema "Kolaborasi 3 Pilar & Partisipasi Masyarakat Dalam Menjaga Keamanan, Ketentraman & Ketertiban Umum di Tahun Politik". 

"Kita sebagai TNI-Polri dan ASN mempunyai aturan masing-masing yang pada intinya kita harus netral dalam menghadapi pemilu 2024 mendatang, dan sama-sama menjaga kondusifitas wilayah," kata Dandim Rizky.

Dandim Rizky juga mengimbau serta mengajak kepada seluruh komponen yang ada untuk terus bersinergi dan berkolaborasi untuk menghadapi ancaman bencana alam menjelang musim penghujan.

"Dalam menghadapi bencana alam, saya tekankan agar setiap perangkat di tingkat kecamatan sampai tingkat kelurahan bisa berkolaborasi dengan baik," pesan Dandim.

BACA JUGA:Tahun Politik, Kodim - Polres Harus Jaga Netralitas

BACA JUGA:ASN Diingatkan Untuk Jaga Netralitas dan Pahami Situasi Politik

Dengan kolaborasi yang baik dari tingkat kita, kecamatan, sampai kelurahan maupun RW, maka semua warga akan merasa diperhatikan oleh pemerintah.

"Sehingga tidak ada warga yang merasa tidak diperhatikan oleh pemerintah daerah, padahal pemerintah daerah bersama forkompinda selama ini sudah berusaha semaksimal mungkin untuk membantu warga yang terdampak bencana khususnya banjir," imbuh Dandim Pekalongan Letkol Inf Rizky Aditya. (way)

Kategori :