4 Terapi Cina untuk Kolesterol Tinggi Paling Ampuh dan Efektif Turunkan Kolesterol Dengan Cepat

Jumat 24-11-2023,12:25 WIB
Reporter : Nasim
Editor : Wahyu Hidayat

Pasien seharusnya dapat melihat pengurangan lingkar pinggang setelah 10-20 sesi karena tubuh mulai menormalkan kadar lemaknya.

BACA JUGA:Inilah 6 Resep Jamu Godog untuk Turunkan Kolesterol dan Tekanan Darah Tinggi

2. Bekam dan Kerokan

Selain akupuntur, bekam dan kerokan kulit dapat digunakan untuk menstimulasi aliran darah dan energi. Pengikisan kulit, misalnya, membuat tubuh memar ringan melalui gosokan yang kuat, dan diyakini dapat menghilangkan elemen tidak sehat dari tubuh dan merangsang aliran darah.

Dokter Zhang menjelaskan bahwa perawatan ini mencakup saluran yang berhubungan dengan limpa dan membantu menghilangkan kelembaban yang tidak sehat dari tubuh. 

3. Perawatan Herbal

Selain metode fisik seperti akupuntur, bekam, dan kerokan untuk mengatur kadar kolesterol, pilihan lainnya adalah konsumsi herbal yang memiliki dampak positif pada sirkulasi darah.

Menurut Dr. Zhang, dosis dan campuran herbal yang dibutuhkan mungkin berbeda untuk setiap individu, maka dari itu jika kamu ingin melakukannya maka segeralah berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penilaian diagnosis yang akurat. 

Oleh karena itu, jangan sembarangan memasukkan herbal ini ke dalam menu makananmu. 

4. Pengobatan Holistik 

Satu lagi pengobatan alami yang bisa dilakukan dengan melakukan perawatan holistik ala barat. Sebab, cara terbaik untuk mengatasi kolesterol yang sering direkomendasikan secara medis adalah pendekatan holistik yang meliputi olahraga, pola makan sehat.

BACA JUGA:Berikut Ini Daftar Makanan dan Minuman Penurun Kolesterol yang Harus Kamu Ketahui, Bisa Dicoba Sehari-hari

BACA JUGA:Wajib Kamu Coba Sehari-hari, Ini Dia Cara Menurunkan Kolesterol dengan Cepat dan Ampuh

Pengobatan herbal dan pijat disinyalir mampu merangsang fungsi dan bekerja mengatasi kolesterol tinggi. Oleh karena itu, obat yang dikonsumsi tetap dianjurkan namun juga harus dibatasi.

Itulah 4 terapi cina untuk kolesterol tinggi paling ampuh dan efektif turunkan kolesterol dengan cepat. (*)

Kategori :