Difilmkan! Ini 5 Novel Tere Liye yang Sudah Diadaptasi ke Layar Kaca

Selasa 28-11-2023,07:47 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Wahyu Hidayat

 

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tidak hanya sukses dalam menciptakan karya novel dan buku, Tere Liye juga memiliki sejumlah novel Tere Liye yang difilmkan! 

Popularitas novel Tere Liye yang tidak bisa dibantah karena kualitasnya yang mengagumkan ini membuat production house berulang kali mengadaptasi novelnya ke layar kaca.

Lantas, novel Tere Liye yang difilmkan ini memiliki judul apa saja?

Jika kamu penasaran dengan jawabannya, maka tetaplah membaca artikel ini sampai akhir!

BACA JUGA:Mengharukan! Novel ‘Ayahku Bukan Pembohong’ Tere Liye Ceritakan Hubungan Ayah-Anak yang Kompleks

Hafalan Shalat Delisa

Menjadi novel pertama yang ditulis dan diterbitkan secara cetak oleh Tere Liye, novel ini juga menjadi novel Tere Liye yang difilmkan dan menarik minat banyak orang.

Novel ini mengisahkan tentang seorang gadis Aceh berusia 5 tahun yang bernama Delisa. Dia memiliki misi utama untuk lulus ujian hafalan shalat di sekolah mengajinya.

Namun, di hari Delisa melaksanakan ujian, Aceh justru disapu tsunami hebat yang membuat Delisa kehilangan sang ibu dan ketiga kakaknya.

Misi Delisa yang belum selesai, kini diperjuangkan hanya dengan ditemani oleh sang ayah.

Ayahku Bukan Pembohong

Novel Tere Liye yang difilmkan selanjutnya adalah novel bertajuk Ayahku Bukan Pembohong.

Novel ini menceritakan tentang Dam yang menganggap bahwa semua cerita yang dibagikan oleh ayahnya hanyalah omong kosong belaka, meskipun Dam kecil sangat senang mendengarnya.

Dam bahkan mengatakan kepada anaknya untuk tidak mendengarkan ucapan sang kakek—ayah Dam—dan memberikan label pembohong kepada ayahnya sendiri.

Kategori :