Inilah 5 Manfaat Daun Sirih untuk Kesehatan Wanita, Para Kaum Hawa Wajib Coba!

Selasa 28-11-2023,14:25 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

2. Mengatasi Keputihan

Sebagian dari kalian, pasti pernah mengalami permasalahan tersebut bukan? Keputihan sendiri merupakan cara alami tubuh wanita untuk menjaga kelembapan dan kebersihan area kewanitaan.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa munculnya keputihan ini merupakan hal yang normal dialami oleh wanita. Namun, bagaimana bila keputihan tersebut keluar disertai dengan bau tidak sedapm gatal, hingga nyeri?

BACA JUGA:Cocok untuk Ibu Hamil, Berikut Manfaat Vitamin B Kompleks untuk Wanita

BACA JUGA:Ini Dia Cara Mengecilkan Perut Buncit Pada Wanita Agar Selalu Langsing

Keputihan yang disertai bau tidak sedap, gatal, hingga nyeri pada area sensitif bisa saja menandakan keputihan yang kalian alami tidak normal.

Pada umumnya, permasalahan di area tersebut diakibatkan oleh Candida Albicans, yakni merupakan jamur pada vagina yang dapat menyebabkan infeksi dan digejalai dengan keputihan yang tidak normal.

Nah, pada kondisi inilah khasiat dari daun sirih ini digunakan. Untuk cara penggunaannya sendiri, kalian hanya perlu membasuh area sensitif (kewanitaan) dengan air rebusan daun sirih.

Gunakan 3 kali sehari pada pagi, sore, dan malam sebelum tidur. Untuk cara pembuatannya kaloian bisa mencuci 20-25 lembar daun sirih hijau mataupun merah dengan air secukupnya.

BACA JUGA:Sederhana dan Mudah Dilakukan! Inilah 6 Cara Membuat Badan Tinggi untuk Wanita

BACA JUGA:Cara Merawat Kesehatan Tulang untuk Wanita Memasuki Usia 40-an Tahun Biar Tetap Bugar

3. Mengatasi Gatal Pada Organ Intim

Miss V yang gatal tentunya menimbulkan rasa tidak nyaman bagi wanita yang mengalaminya. Penyebab dari kondisi ini pun bisa beragam, mulai dari infeksi jamur hingga stres yang berlebihan.

Meski terlihat ringan dan bisa sembuh, kondisi ini jangan kalian sepelekan. Sebab, miss V yang gatal juga bisa disebabkan oleh penyakit yang lebih serius.

Salah satu cara mengatasi rasa gatal pada organ intin yakni dengan menggunakan air rebusan daun sirih. Di sini, kalian perlu perlu membasuk area kewanitaan dengan air rebusan daun sirih tersebut secara rutin 3 kali sehari.

Khasiat ini didapatnya dari sifat antibakteri dan antijamur dari daun sirih yang dipercaya dapat membantu membaski kuman penyebab gatal pada organ intim.

Kategori :