4 Cara Sederhana Hilangkan Kerutan Bawah Mata, Wajah Cerah dan Segar Tampak Awet Muda

Sabtu 02-12-2023,11:30 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

Kerutan bawah mata ini muncul karena pada dasarnya memang kulit rentan dan tipis sehingga perlu pelembap yang menghidrasi kulit secara mendalam seperti minyak kelap ini.

Kandungan antioksidan dan vitamin E ini dapat menutrisi kulit secara mendalam dan memberikan kelembapan untuk mencegah munculnya garis halus yang dapat menajdi kerutan permanen.

Oleskan sedikit minyak kelapa pada bawah mata sebelum tidur dan ingat jangan sampai masuk ke mata. Bilas di pagi harinya dengan air hangat.

BACA JUGA:4 Jus Buah Kolagen untuk Kulit Wajah dan Badan, Ampuh Atasi Penuaan Dini dan Hilangkan Kerutan, Awet Muda

2. Menggunakan kulit jeruk

Selanjutnya adalah menggunakan kulit jeruk, kulit bawah mata yang kering dan muncul kerutan ini terjadi karena kulit yang kurang terawat dan banyak terpapar radikal bebas.

Menggunakan kulit jeru pada area bawah mata dapat mengurangi kerutan dan mencerahkan sekaligus. Karena kandungan antioksidannya dapat mengencangkan wajah dan mengurangi kerutan.

Kamu bisa oleskan kulit jeruk di bawah mata dengan dipijat perlahan. Bilas dengan air bersih lalu gunakan pelembap seperti biasa terutama di area bawah mata. 

BACA JUGA:Inilah Cara Menghilangkan Keriput Wajah dengan Minyak Zaitun, Cuma 3 Langkah Bikin Glowing Awet Muda

3. Menggunakan madu murni

Ketiga kamu bisa menggunakan madu sebagai masker pelembap area bawah mata. Kandungan melembapkan pada madu ini dapat membantu menutrisi dan mengangkat sel kulit mati.

Kandungan eksfoliasi alami ini dapat bantu kulit area mata tampak lebih cerah dan kencang. Antioksidannya juga dapat membantu melembapkan dan mengencangkan kulit wajah.

Cukup oleskan madu murni pada seluruh wajah atau bawah area mata saja selama 20 menit dan bilas. Kulit bawah mata akan terasa kencang dan lembap sehingga kerutan berkurang.

BACA JUGA:5 Merek Moisturizer untuk Kulit Berminyak dan Berjerawat Sensitif, Efektif Wajah Cerah Awet Muda Bebas Kilap

4. Menggunakan timun dan jeruk nipis

Yang terakhir adalah dengan memakai timun dan jeruk nipis. Pemakaian timun sebagai perawatan mata panda memang sudah sering digunakan karena efek mencerahkan yang instan.

Kategori :