6 Bahan Alami yang Mengandung Kolagen untuk Wajah dan Tubuh, Bikin Awet Muda dan Atasi Kerutan Dalam 1 Malam

Rabu 06-12-2023,15:40 WIB
Reporter : Rizqi Sofii
Editor : Dony Widyo

Salah satu bahan alami yang mengandung kolagen untuk wajah dan tubuh selanjutnya adalah wortel.
Wortel merupakan salah satu bahan alami yang mengandung kolagen untuk wajah dan tubuh ini memiliki manfaat yang baik untuk mata dikarenakan mengandung vitamin A dan kandungan vitamin C di dalamnya.

Selain untuk kesehatan mata, wortel ternyata juga sangat baik untuk kulit wajah dan tubuh kamu.
Kedua kandungan vitamin tersebut, mampu meningkatkan aliran darah ke permukaan kulit. Sehingga hal tersebut mampu meningkatkan produksi kolagen secara alami.

Bahan alami yang mengandung kolagen untuk wajah ini juga dapat mengurangi produksi sebum yang berlebih sehingga kulit kamu akan menjadi lebih kenyal dan cerah alami.

3.    Ubi
Salah satu bahan alami yang mengandung kolagen untuk wajah dan tubuh selanjutnya adalah ubi.
Dikenal sebagai salah satu makanan pengganti nasi, ubi sebagai bahan alami yang mengandung kolagen untuk wajah dan tubuh ini mengandung karbohidrat dan juga dapat meningkakan fungsi kolagen secara alami.

BACA JUGA:3 Cara Sederhana Memutihkan Kulit dengan Kopi yang Paling Cepat, Bikin Wajah Bebas Kerutan dan Flek Hitam

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Masker Wajah Alami Kopi untuk Memutihkan Wajah, Bikin Kulit jadi Glowing Bebas Noda Hitam

Di dalam bahan alami yang mengandung kolagen untuk wajah dan tubuh ini ia mengandung vitamin A, vitamin C, vitamin K dan kandungan vitamin E yang mampu menjaga elastisitas dan dapat memperbaiki tekstur pada kulit wajah.

4.    Ikan

Salah satu bahan alami yang mengandung kolagen untuk wajah dan tubuh adalah ikan. Ikan merupakan salah satu bahan alami yang mengandung zat zinc dan cukup tinggi dan juga kandungan omega 3.

Kedua kandungan tersebut, terbukti mampu membantu peningkatan kolagen dan juga dapat mencegah radikal bebas yang dapat mengganggu perkembangan kolagen.

Ikan juga merupakan salah satu bahan alami yang sering dikonsumsi untuk dapat merawat kesehatan pada kulit.

BACA JUGA:Begini Cara Memutihkan Wajah dengan Kopi yang Benar, Bikin Kulit Putih Awet Muda Bebas Flek Hitam dan Jerawat

BACA JUGA:4 Cara Membuat Masker Wajah dari Kopi Bikin Kulit Putih Glowing, Bebas Noda Hitam dan Awet Muda Ga Pakai Ribet

5.    Kaldu tulang

Salah satu bahan alami yang mengandung kolagen untuk wajah dan tubuh selanjutnya adalah kaldu tulang. Adapun beberapa jenis kaldu tulang tersebut adalah kaldu tulang sapi, ayam atau bahkan ikan.

Kamu juga dapat mengonsumsi kaldu tulang dengan cara menyajikannya pada bentuk sup dan mampu menahkan beberapa bumbu di dalamnya supaya rasanya tidak hambar.

Kategori :