Amankah Diet OMAD? Berikut Manfaat dan Risiko Diet One Meal a Day untuk Tubuh

Minggu 17-12-2023,18:59 WIB
Reporter : Aisyah Auliyaunnisa
Editor : Wahyu Hidayat

Diantara manfaat dari diet one meal a day sebagai berikut.

1. Menurunkan Berat Badan

Adanya pengaturan jendela jam makan dan juga defisit kalori pada metode diet one meal a day dapat memberikan dampak penurunan berat badan yang cukup drastis pada tubuh jika dilakukan dengan benar dan secara konsisten.

Defisit kalori yang dilakukan menyebabkan kalori masuk jauh lebih berkurang sehingga adanya penumpukan lemak juga menjadi.

Karena kalori yang masuk juga menjadi lebih sedikit tubuh akan memproses cadangan lemak untuk dibakar menjadi energi.

BACA JUGA:Cara Tepat dan Aman Mengonsumsi Kayu Manis saat Diet, Membakar Lemak Lebih Efektif!

BACA JUGA:Ini Dia 6 Manfaat Jahe untuk Diet, Dari Bantu Kurangi Nafsu Makan sampai Bakar Lemak Membandel!

2. Mengurangi Resiko Penyakit Jantung dan Diabetes

Memberlakukan konsep defisit kalori dan pola makan yang sehat, membuat kita akan mengonsumsi lebih sedikit kalori dan kandungan jahat dari makanan seperti gula, dan lemak jenuh.

Di mana kandungan gula yang berlebihan dapat menyebabkan potensi penyakit diabetes pada tubuh.

Lemak jenuh yang berlebihan juga dapat menyebabkan kadar kolesterol di tubuh meningkat dan menyebabkan resiko penyakit jantung.

Setelah mengetahui manfaat manfaat dari diet one meal a day ini, kamu juga perlu mengetahui beberapa resiko yang mungkin terjadi dari melakukan metode diet one meal a day. Diantaranya sebagai berikut.

1. Bikin Gagal Diet

Memiliki jam makan yang sangat sedikit dan juga aturan pola makan yang cukup ketat membuat beberapa pelaku diet kesulitan dalam menjaga konsisten dengan metode ini. Alhasil tubuh kesulitan, dan akhirnya diet menjadi gagal.

2. Tubuh Jadi Lesu

Adanya defisit kalori dan sedikitnya jam makan membuat tubuh seringkali merasa kelaparan. Yang mana akibat dari rasa lapar yang berlebihan dapat membuat tubuh menjadi lesu dan kekurangan energi.

Kategori :