Wajib Tahu! 6 Manfaat Susu Kurma untuk Kesehatan Wanita untuk Meningkatkan Kesuburan Hingga Awet Muda

Minggu 24-12-2023,14:15 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Sebab, susu kurma yang mengandung vitamin C dan D ini dipercaya dapat membuat kulit lebih halus dan juga lebih cerah. Vitamin C adalah molekul penting bagi kulit karena sifat antioksidannya.

Sedangkan untuk Vitamin D sendiri diklaim dapat  melindungi kulit dari paparan radiasi dan ultraviolet, serta bisa membantu mencegah kondisi kulit yang kering, eksim dan psoriasis.

Selain mengandung vitamin C dan D, susu kurma ini juga memiliki isfat anti aging, sehingga dapat mencegah pertumbuhan melanin dan membuat kulit tubuh cerah secara alami.

BACA JUGA:Ini Dia Vitamin Terbaik untuk Tulang di Apotek, Ampuh Jaga Kesehatan Tulang Terutama Lansia

BACA JUGA:Mampu Turunkan Kolesterol! Ini Khasiat Bunga Rosella Merah bagi Kesehatan Kamu

5. Menghilangkan Kerutan

Tidak hanya membuat wajah lebih cerah, susu kurma ini juga dapat membantu menghilangkan tanda penuaan dini seperti kerutan dan flek hitam pada wajah.

Hal ini dikarenakan, susu kurma mengandung vitamin C dan D yang bekerja sebagai antioksidan yang mana berperan penting dalam melawan faktor-faktor yang meningkatkan risiko munculnya penunaan dini.

Selain itu, buah kurma sendiri juga memiliki sifat antipenuaan dini yang mana bisa membantu menenangkan dan regenetarif yang baik untuk kulit.

6. Meningkatkan Kesuburan

Sudah bukan hal yang asing lagi jika susu kurma dapat membantu meningkatkan kesuburan pada wanita.

BACA JUGA:Cegah Bayi Lahir Prematur! Inilah 6 Manfaat Jus Timun untuk Kesehatan Ibu Hamil yang Wajib Bunda Ketahui

BACA JUGA:Jaga Kesehatan Tulangmu, Inilah Obat Nyeri Otot dan Sendi di Apotek yang Ampuh dan Efektif

Hal ini dikarenakan, susu kurma ini memiliki senyawa fitokomia yang mana dapat membantu meningkatkan produksi sel telur.

Tidak hanya untuk wanita saja, kandungan tersebut juga dapat dirasakan oleh pria. Sebab, kandungan tersebut juga dapat meningkatkan produksi sperma.

Itulah beberapa manfaat dari susu kurma untuk kesehatan wanita. Di sini, kalian bisa membuat susu kurma tersebut sendiri atau beli produk susu kurma yang dijual bebas di toko atau minimarket terdekat.

Kategori :