9 Manfaat Lobak Putih untuk Kesehatan, Mengurangi Risiko Diabetes hingga Mencegah Rambut Rontok

Sabtu 30-12-2023,07:56 WIB
Reporter : Hadi Waluyo
Editor : Dony Widyo

Baca juga:5 Manfaat Petai untuk Kesehatan, Salah Satunya Membantu Mengontrol Gula Darah

4. Meningkatkan Kekebalan tubuh

Lobak putih bermanfaat untuk membantu meningkatkan kekebalan tubuh, sebab kandungan vitamin C dalam lobak tinggi. Sehingga makan lobak putih dapat melindungi tubuh dari flu biasa dan batuk, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan mengonsumsi lobak putih secara teratur, peradangan dan penuaan dini bisa dicegah lantaran kandungan vitamin C-nya yang tinggi.  

5. Melancarkan pencernaan 

Sayuran lobak juga mengandung serat dan protein. Maka tak heran, manfaat lobak putih untuk kesehatan berikutnya bisa memperlancar pencernaan, mencegah sembelit, atau permasalahan pencernaan lainnya.

Baca lagi:9 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatan, Mengobati Batu Ginjal, Mengatasi Jerawat Hingga Mengurangi Stres

6. Mencegah penyempitan pembuluh darah

Manfaat lobak putih untuk kesehatan lainnya bisa mencegah penyempitan pembuluh darah. Karena berperan dalam pembentukan kolagen. 

Kolagen ini memperkuat struktur pembuluh darah dan meningkatkan elastisitasnya. Sehingga, mengonsumsi lobak putih secara rutin dapat membantu mengurangi risiko terkena aterosklerosis.

7. Menjaga kesehatan kulit 

Lobak putih juga bermanfaat untuk kecantikan, yakni bisa menjaga kesehatan kulit. Lobak mengandung vitamin C, seng, dan fosfor yang bagus untuk kulit dan membantu mengeringkan jerawat. 

Baca juga:Wanita Harus Tahu! 3 Manfaat Daun Kemangi untuk Wanita, Sangat Bermanfat untuk Kesehatan Kulit

8. Menghindari dehidrasi

Lobak putih mengandung vitamin C dan mineral yang mampu memenuhi kebutuhan cairan dalam tubuh sehingga bisa mencegah dehidrasi.

9. Mencegah rambut rontok 

Kategori :