Aman Tanpa Efek Samping! Inilah 6 Cara Alami Mengatasi Radang Tenggorokan Sembuh dalam 1 Hari

Rabu 03-01-2024,03:30 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ada banyak cara alami mengatasi radang tenggorokan yang mana dapat kalian temukan dengan mudah bahan-bahannya.

Tidak hanya itu saja, kalian juga bisa cara pembuatannya pun cukup sederhana, sehingga kalian dapat dengan mudah membuatnya sendiri dirumah.

Namun, sebelum kita mengenal cara alami mengatasi radang tenggorokan tersebut, kita ketahui terlebih dahulu apa itu penyakit radang tenggorokan.

Dalam istilah medis, radang tenggorokan dikenal dengan nama tonsilofaringitis. Sebab, radang tenggorokan ini sering disertai dengan peradangan pada tonsil atau amandel.

BACA JUGA:Inilah 5 Jenis Pisang dan Manfaatnya untuk Kesehatan, Kamu Suka Makan yang Mana?

BACA JUGA:Mudah Ditemukan, Ini Makanan Untuk Lansia yang Sedang Sakit, Bantu Jaga Kesehatan Lansia

Radang tenggorokan ini bisa disebabkan oleh beberapa hal, mulai dari virus, jamur, hingga bakteri seperti streptococcus beta homelyticus, streptococcus viridans, dan streptococcus pyogenes.

Untuk itu, gejala radang tenggorokan ini juga menjadi beragam, tergantung penyebab. Namun, meskipun memiliki gejala yang berbeda, penanganan radan g tenggorokan ini sama.

Meski bukan penyakit serius, radang tenggorokan ini bisa menjadi sangat mengganggu. Untuk itu yuk segera obat radang tenggorokan yang kalian alami agar makan dan minum nyaman kembali.

Adapun cara alami mengatasi radang tenggorokan yakni sebagai berikut.

BACA JUGA:12 Obat Alami untuk Badan Lemas, Ampuh Membuat Tubuh Kembali Kuat Secara Mudah

BACA JUGA:Ini Dia Obat Nyeri Sendi di Apotek dan Harganya, Efektif, Ampuh dan Mudah Ditemukan

1. Kayu Manis

Cara alami untuk mengatasi radang tenggorokan yang pertama adalah kayu manis.

Kayu manis merupakan bumbu dapur atau rempah yang biasanya digunakan sebagai pelengkap beberapa makanan atau minuman nusantara.

Kategori :