Masih Muda Punya Banyak Kerutan? 3 Tips Mengencangkan Kulit Pakai Bahan Dapur, Awet Muda Bak Artis Korea

Kamis 04-01-2024,04:15 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

Peertama adalah dengan memanfaatkan minyak zaitun. Formula minyak yang dapat memberi hidrasi dan kelembapan ini dapat mencegah proses penuaan dini dan melembapkan kulit.

Minyak zaitun tinggi akan kandungan antioksidan yang berfungsi untuk melindungi kulit. Dapat melindungi kulit dari radikal bebas dan polusi yang menyebakan wajah kusam dan banyak flek.

BACA JUGA:3 Cara Sederhana Bikin Wajah Awet Muda Pakai Bahan Dapur, Wajah Glowing Bebas Flek Hitam Menahun

Selain itu juga memiliki kandungan vitamin E yang dipercaya dapat memberi nutrisi dan melembapkan lebih lama serta memperbaiaki kerusakan akibat paparan panas matahari.

Kamu cukup gunakan minyak zaitun sebagai sleeping mask atau pelembap sehari hari. Cukup oleskan minyak zaitun pada wajah dan diamkan semalaman lalu bilas di pagi hari.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Kerutan dengan Cuka Apel yang Benar, Cuma 3 Langkah Wajah Glowing Awet Muda

2. Masker madu

Selanjutnya adalah dengan memanfaatkan madu sebagai masker alami. Madu memiliki banyak manfaat selain untuk kesehatan tubuh juga baik untuk regenerasi sel kulit.

Madu memiliki kandungan eksfoliasi alami yang dapat bantu mengangkat sel kulit mati sehingga membuat wajah tampak lebih halus dan bebas dari flek hitam akibat penumpuan sel kulit.

BACA JUGA:Begini Resep Masker Alami Tinggi Kolagen yang Bikin Awet Muda, Cuma 1 Bahan Dapur Wajah Glowing Tanpa Noda

Selain itu efek menghidrasinya dapat melembapkan kulit hingga lapisan terdalam sehingga dapat mengurangi tampilan garis halus pada kulit supaya tampak awet muda.

Madu juga memiliki sifat anti radang dan anti bakteri sehingga dapat membuat tampilan kulit lebih halus, kenyal dan bebas dari iritasi akibat panas matahari ataupun bahan kimia.

Cukup oleskan madu murni pada kulit wajah atau juga bisa mencampurkan madu dengan kopi atau kunyit sebagai campuran masker untuk merawat kulit kering dan kusam.

BACA JUGA:Inilah Masker Penghilang Kerutan di Wajah Secara Alami, Pakai 2 Bahan Bikin Awet Muda Seperti Perawatan Botox

3. Masker jeruk nipis

Terakhir adalah dengan memanfaatkan bahan apur jeruk nipis. Sering diolah sebagai bahan utama makanan maupun minuman, jeruk nipis memiliki manfaat untuk kesehatan kulit.

Kategori :