4 Manfaat Makan Apel Merah di Pagi Hari, Usai 40 Tahun ke Atas Wajib Baca!

Kamis 04-01-2024,04:00 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Ainul Atho

Stroke sendiri merupakan kondisi dimana susunan syaraf manusia berhenti sebagian atau seluruhnya dan mengakibatkan tubuh manusia mati sebelah.

Serat yang terkandung di dalam setiap buah apel mampu mengatasi dan mencegah resiko terjadinya penyakit stroke ringan maupun berat.

BACA JUGA:Rekruitmen KPPS Pemilu 2024 di Kabupaten Pekalongan Hadapi Kendala

BACA JUGA:DPRD Kabupaten Pekalongan Soroti Pelanggaran APK Pemilu 2024, Perusakan APK juga Dikeluhkan

3. Mencegah Alzheimer

Alzheimer adalah salah satu gangguan pada otak yang membuat penderitanya sering lupa akan suatu peristiwa atau kejadian padahal baru terjadi.

Salah satu manfaat makan apel merah di pagi hari adalah mencegah penyakit alzheimer yang biasanya menyerang lansia usia 40 tahun keatas.

Karena kandungan dalam buah apel mampu menjaga kadar Asetilkolin yang ada dalam tubuh agar kerja otak semakin baik dan terhindar dari penyakit.

4. Menyehatkan Jantung

Jantung merupakan organ tubuh yang paling vital dalam tubuh manusia karena fungsinya adalah mengalirkan darah ke seluruh tubuh.

Jika jantung berhenti berdetak dan aliran darah ke seluruh tubuh berhenti maka pasti akan menyebabkan kematian karena organ lain akan berhenti berfungsi.

Manfaat makan apel merah di pagi hari ini bisa didapatkan karena kandungan polifenol yang terdapat di setiap buah apel mampu menyehatkan jantung.

BACA JUGA:Polsek Kesesi Razia Warung Jualan Miras, Hasil Temuannya Mengejutkan

BACA JUGA:Catat Ini! Pengguna LPG Tabung 3 Kg Wajib Daftar

Nah tadi adalah beberapa manfaat makan apel merah di pagi hari seperti mencegah penyakit kolesterol, menurunkan resiko stroke, mencegah alzheimer, dan menyehatkan jantung. (*)

Kategori :