4 Manfaat Makan Apel di Pagi Hari yang Akan Membuatmu Sehat, Lezat dan Menyehatkan!

Jumat 05-01-2024,07:20 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Ainul Atho

Organ usus merupakan salah satu organ terpenting dalam sistem pencernaan tubuh manusia yang harus dijaga kesehatannya setiap saat.

Prebiotik berjenis Pektin yang terdapat dalam setiap buah apel sangat baik dan mampu untuk menyehatkan usus dan mencegahnya dari penyakit.

BACA JUGA:Melalui Karya Bakti, TNI-Polri Bergandengan Tangan Bersihkan Pasar di Kabupaten Pekalongan

BACA JUGA:Terungkap Kewalian Gus Baha, Inilah Salah Satu Karomahnya

3. Meningkatkan Hidrasi Tubuh

Tubuh kita terdiri dari 70% air maka dari itu kita harus mencukupi selalu kebutuhan air kalau tidak dipenuhi maka akan menyebabkan berbagai penyakit.

Manfaat makan apel di pagi hari salah satunya adalah untuk meningkatkan suplai air di seluruh tubuh manusia yang akan menunjang aktifitas

85% air yang terkandung di dalam buah apel yang sangat mampu meningkatkan kadar air dan mampu untuk menghidrasi tubuh kamu.

4. Mencegah Diabetes

Kadar gula yang tinggi yang terkandung di dalam aliran darah merupakan salah satu penyebab utama penyakit diabetes yang sulit disembuhkan.

Ternyata manfaat makan apel di pagi hari sangat baik dan efektif dalam menurunkan kadar gula dalam darah yang menjadi penyebab diabetes.

Kandungan Pektin yang terdapat pada buah apel sangat baik dan efektif untuk mencegah penyakit diabetes dan mengurangi kadar gula darah.

BACA JUGA:Kepala Kemenag Kabupaten Pekalongan Lantik dan Ambil Sumpah Jabatan Pengawas (Eselon IV)

BACA JUGA:Benarkah Sholat Tahajud Bisa Mengabulkan Hajat Termasuk Rezeki? Ini Penjelasan dari Gus Baha

Nah tadi adalah berbagai penjelasan mengenai manfaat makan apel di pagi hari yang sangat baik untuk berbagai masalah kesehatan tubuh kamu. (*)

Kategori :