Apakah Manfaat Buah Durian untuk Kesehatan Tubuh dan Bisa Atasi Hipertensi? Baca 7 Manfaatnya Disini

Senin 15-01-2024,14:45 WIB
Reporter : Jamaludin Mubarok
Editor : Dony Widyo

Salah satu manfaat buah durian untuk kesehatan adalah membantu mencegah penuaan dini agar tidak terjadi terutama di wajah kalian.

Karena buah durian mengandung banyak sekali vitamin c yang bekerja sebagai antioksidan yang melawan radikal bebas penyebab penuaan dini.

BACA JUGA:Satuan Samapta Polres Pekalongan Sita 58 Botol Ciu dan Miras

BACA JUGA:Polres Pekalongan Deklarasikan Jateng Zero Knalpot Brong, Ciptakan Pemilu Damai 2024

3. Anti-Depresan

Depresi adalah kondisi dimana seseorang mengalami gangguan mental yang disebabkan oleh stres berlebih, bisa karena cinta ataupun kegagalan dalam meraih sesuatu.

Manfaat buah durian untuk kesehatan tubuh yang selanjutnya adalah mampu menjadi obat anti depresan yang mampu mengatasi gejala depresi.

Karena buah durian mengandung vitamin b6 alami yang penting dalam produksi hormon serotonin, hormon yang akan membantu melepas stres berlebih.

4. Obat Tradisional yang Efektif

Selanjutnya dari manfaat buah durian untuk kesehatan adalah mampu menjadi obat tradisional yang ampuh mengatasi berbagai penyakit.

Buah durian ini memiliki sifat anti bakteri, anti inflamasi, dan vasoconstrictor yang membuat durian ini sangat efektif mengatasi penyakit.

Daun dan akar dari buah durian juga sangat bermanfaat sebagai obat demam dan ketika dijadikan jus akan efektif dalam mengobati penyakit malaria.

BACA JUGA:Babinsa Koramil Wonopringgo Bersama Perangkat Desa Jetaklengkong Kerja Bakti Bersihkan Saluran Air

BACA JUGA:Mahasiswa KKN Unikal Cegah Pernikahan Dini di Desa Sumurjomblangbogo, Gelar Sosialisasi dan Posyandu Remaja

5. Mencegah Hipertensi

Penyakit darah tinggi atau hipertensi adalah kondisi dimana penderitanya mengalami tekanan darah yang berlebih yang bisa mengakibatkan stroke.

Kategori :