Perhatikan! 3 Cara Mengonsumsi Daun Jambu Biji yang Aman untuk Lambung dan Cocok untuk Semua Kalangan Usia

Jumat 02-02-2024,18:10 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Wajb Dibaca! 6 Manfaat Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan tubuh Lansia usia 50 Tahun ke Atas yang Jarang Dikatehu

2. Mengunyah Daun Jambu Biji Secara Langsung

Bagi kalian yang malas mengolah jambu biji menjadi teh, kalian juga bisa mengunyah daun jambu biji segar dan masih muda tersebut secara langsung.

Namun, beberapa orang tidak menyukai cara ini. Hal ini dikarenakan rasa dari daun jambu biji yang pahit dan agak getir ketika mereka mengunyah daun jambu biji tersebut.

Bagi kalian yang ingin menggunakan cara ini, kalian hanya perlu mengambil 5 lembar daun jambu biji segar dan cuci hingga bersih. Kemudian kunyak daun jambu biji tersebut dengan perlahan dan gragasan air daun jambu biji.

Di sini, kalian bisa menambahkan sedikit gula atau garam untuk menghilangkan rasa pahit tersebut. Kalian bisa mengonsumsi daun jambu biji ini 2-3 kali sehari setelah makan atau saat merasakan sakit lambung.

BACA JUGA:Inilah 5 Makanan dan Minuman Sehat Buat Lutut Kaku ala dr Zaidul Akbar yang Wajib Kamu Ketahui

BACA JUGA:Apa Benar Daun Sirsak Ampuh Atasi Nyeri Sendi? Ini Kata dr Zaidul Akbar, Yuk Simak Selengkapnya!

3. Ekstrak Daun Jambu Biji

Cara mengonsumsi daun jambu biji yang aman untuk lambung yang terakhir yakni dengan menggunakan ekstrak daun jambu biji yang tersedia di apotek atau toko herbal.

Untuk cara penggunaannya sendiri kalian bisa mengikuti petunjuk yang tertera dalam kemasan atau petunjuk dokter.

Itulah beberapa cara mengonsumsi daun jambu biji yang aman untuk lambung yang dapat kalian lakukan. Ramuan herbal tersebut dijamin ampuh dalam mengatasi permasalahan pada lambung terutama diare dan asam lambung yang naik tiba-tiba. (*)

Kategori :