Antisipasi Musim Hujan, KPU Batang Lakukan Pemetaan TPS Rawan Bencana

Senin 05-02-2024,16:17 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Novia Rochmawati

BATANG, RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Antisipasi musim hujan, KPU Batang lakukan pemetaan TPS rawan bencana. Hal ini seperti disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Batang, Susanto Waluyo saat Rapat Koordinasi Persiapan Distribusi dan Redistribusi Logistik Pemilu 2024 di Hotel Sendang Sari Batang, Senin 5 Februari 2024. 

BACA JUGA:Orasi di Alun-alun Bawang, Aliansi Pemuda Nusantara Dukung Pemilu 2024 di Batang Berjalan Damai dan Kondusif

BACA JUGA:Diduga Tercemar Limbah Pabrik Sarung, Air di Muara Sungai Kalisono Batang Berbau Menyengat dan Bikin Gatal

KPU Batang telah melakukan pemetaan untuk daerah-daerah yang rentan terkena bencana alam, seperti banjir atau longsor. Salah satu daerah yang menjadi perhatian adalah Desa Klidang Lor.

Pihaknya juga mendapatkan informasi akses jalan tertutup di wilayah Gerlang, Kecamatan Blado. Namun, informasi terakhir menunjukkan bahwa akses tersebut sudah dapat dilewati.

"Kami sudah berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti kepolisian, kecamatan, dan TNI untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. Jika terjadi banjir, kami akan menggeser tempat pemungutan suara ke lokasi yang aman dan representatif," katanya.

Sementara itu untuk kelengkapan logistik pemilu 2024 di Batang sendiri sudah mencapai 95 persen. Pihaknya pun siap mendistribusikan logistik ke PPK. 

"Kami juga sudah menyiapkan langkah-langkah untuk mengatasi surat suara yang rusak atau kurang. Surat suara rusak akan dimusnahkan bersama-sama H-1 di sekitar gudang KPU," imbuh Susanto. 

Terkait surat suara yang kurang atau rusak, telah disampaikan ke KPU Provinsi dan proses penggantian sudah dimulai. Harapannya, distribusi dan redistribusi logistik Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kami mengajak seluruh masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu 2024 ini. Ini adalah hajat bersama untuk menentukan masa depan bangsa. Mari kita jaga suasana kondusif dan damai," pungkasnya. (nov)

 

Kategori :