Psikologi Praktis: 5 Cara Membaca Karakter Melalui Posisi Tidur, Mana Posisi Tidur Favoritmu?

Selasa 06-02-2024,05:15 WIB
Reporter : Tuflichatul Ummul
Editor : Akhmad Saefudin

Orang yang tidur telentang adalah orang yang senang dengan kebebasan, berpikir terbuka, suka pengalam baru, jujur, dan mampu bekerja keras untuk mencapai suatu tujuan. 

Namun untuk posisi yang satu ini juga masih bisa diklasifikasikan lagi seperti berikut:

Tidur telentang seperti prajurit dengan posisi tangan dan kaki lurus, orangnya cenderung memeiliki standar yang tinggi dan pendiam 

Tidur telentang posisi bintang laut dengan tangan kaki terentang adalah tipe orang pendengar yang baik, empati dan suportif. 

Tidur telentang dengan tangan di bawah bantal atau kepal adalah tipe orang yang setia dan optimis. 

3. Posisi tidur meringkuk 

Cara membaca karakter dai posisi tidur yang berikutnya adalah mereka yang tidur dengan posisi meringkuk, atau lutut ditekuk ke dalam seperti bayi di dalam rahim. 

Posisi tidur yang satu ini dianggap suka melihat sesuatu dengan alur yang mundur, sehingga mereka cenderung memiliki suatu trauma dan berusaha untuk berlindung. 

Tipe orang yang satu ini memang cukup rentan dalam mengendalikan emosi, sehingga terkadang mereka akan menarik diri dan melindungi diri mereka dari lingkungan sekitar. 

4. Posisi tidur miring ke samping 

Posisi tidur miring ke samping mungkin adalah posisi yang paling sering dilakukan oleh kebanyakan orang. 

Tipe orang dengan posisi tidur yang satu ini biasanya mereka adalah orang yang nyaman dengan dunia luar, tenang, namun tetap dapat diandalkan. 

Orang dengan posisi tidur ini biasanya mereka orang yang mudah berdaptasi, tidak takut dengan tantangan masa depan, dan bahkan bukan tipe orang yang akan menyesali masa lalu. 

Mereka adalah orang yang cenderung rasional, dan memiliki prinsip yang kuat, meskipun terkadang mereka sedikit lambat dalam mengambil keputusan. 

5. Sering mengubah posisi tidur 

Terakhir, posisi tidur yang sering berubah-ubah ini bisa menandakan bahwa seseorang sedang merasa gelisah, sebab di dalam batinnya sedang tidak tenang. 

Kategori :