10 Makanan Pantangan Saat Imlek Dipercaya Membawa Sial Jika Disantap pada Tahun Baru China 2024, Apa Saja

Kamis 08-02-2024,09:45 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Kepiting hidup dengan cara berenang dan berjalan ke samping dari sisi ke sisi. Hal inilah yang menjadikan kepiting lebih baik tidak disajikan saat Imlek atau Tahun baru China. 

Alasannya karena cara jalan yang tidak maju ke depan dianggap tidak akan membawa kemajuan atau kesuksesan dalam hidup. Meski rasanya enak dan cocok dimakan bersama keluarga, tetapi jangan pernah menyajikannya saat perayaan Imlek agar tidak membawa kesialan di tahun baru.

8. Roti berongga

Perlu dihindari, memakan roti dengan lubang atau rongga di dalamnya bermakna kematian bagi seseorang. Sebaliknya, apabila roti berbentuk bulat sempurna dan tidak berongga di dalamnya justru dipercaya melambangkan sebuah keberuntungan yang akan datang di tahun baru.

9. Durian

Aroma khas durian dianggap membawa kesialan saat Imlek. Duri buah durian juga dianggap terlihat dan bisa menusuk. Sedangkan menu makanan berupa ikan tetap boleh dimakan saat Imlek karena durinya tidak terlihat.

BACA JUGA:Perayaan Tahun Baru Imlek Tinggal Sepekan Lagi, Ini Dia 4 Resep Makanan Khas Imlek Mudah dan Lezat

BACA JUGA:Inilah 7 Jenis Kue Mangkok Sajian Perayaan Imlek yang Lembut dan Harum, Lengkap dengan Tips Membuatnya!

10. Pisang

Ternyata, buah pisang termasuk makanan pantangan saat Imlek. Buah pisang dipercaya bisa membawa kesialan. 

Bahkan tak hanya buahnya, semua menu olahan pisang alangkah baiknya dihindari saat perayaan Tahun Baru China guna menghindari nasib sial di tahun mendatang.

Nah, itulah 10 makanan pantangan saat imlek dipercaya membawa sial jika disantap pada Tahun Baru China 2024 Selamat mencoba!(*)

Kategori :