Bikin Gemes! Ini 6 Jenis Ikan Hias Air Tawar Kecil Paling Lucu dan bisa Muat Banyak di Akuarium

Kamis 08-02-2024,07:10 WIB
Reporter : Diyah Feronika
Editor : Wahyu Hidayat

2. Ikan Cupang 

Siapa sih yang tidak tahu ikan kecil ini? Ikan ini dikenal dengan warna sirip serta sisiknya yang begitu indah dan menawan. 

Ikan cupang juga dikenal dengan daya tahan tubuhnya yang kuat, serta bisa bertahan dalam hampir semua kondisi air tawar. 

Harga ikan ini bisa sangat bervariasi, tergantung pada keindahannya. Ikan cupang yang pernah memenangkan kontes kecantikan mungkin harganya bisa sampai jutaan rupiah. 

Namun, ikan cupang kurang cocok untuk digabung dengan ikan hias lainnya dalam satu akuarium, hal ini karena mereka cukup individualis dan bersifat agresif. 

BACA JUGA: Anabul Bau? Ini Dia Penyebab dan Cara Menghilangkan Aroma Busuk pada Kucing, Cukup Ikuti Langkah Mudah Berikut

BACA JUGA: 5 Aroma yang Tidak Disukai Kutu Kucing: Rahasia Membuat Ramuan Alami, Permanen Membasmi Kutu Kucing

3. Ikan Neon Tetra 

Ikan ii menjadi salah satu yang Penulis sukai, karena warnanya yang mencolok, indah, dan unik. Ukuran mereka juga hanya sebesar ikan cere. 

Dan dalam jumlah banyak, mereka akan sanga indah mendiami akuarium yang diberi lampu LED atau UV, karena hal ini akan membuat sisik mereka semakin bersinar. 

Perawatan ikan neon juga terbilang sangat mudah, karena mereka adalah omnivora yang bisa memakan hampir semua jenis makanan atau pelet. 

Jika kamu tertarik dengan ikan kecil ini, cobalah lihat beberapa jenis warna ikan neon dan pilih yang sesuai dengan seleramu. 

BACA JUGA: Aroma Pasir yang Disukai Kucing: Tips Memilih Pasir yang Cocok sekaligus Menghilangkan Bau Tak Sedap

BACA JUGA: Ini Dia Bahaya Tidur dengan Kucing bagi Wanita, Jangan Sampai Kamu Menyesal! Temukan Solusinya di Sini!

4. Ikan Molly 

Ikan ini cukup adaptif dan sangat banyak diminati untuk dipelihara karena kemudahan perawatannya. 

Kategori :