2 Racikan Penghitam Rambut Beruban Pakai Kopi Hitam, Rambut Hitam Bebas Uban Selamanya

Sabtu 10-02-2024,01:00 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:3 Cara Mengatasi Uban Agar Tidak Tumbuh Lagi Dengan Minyak Kayu Putih, Hitam Permanen Cuma Pakai 1 Bahan

Banyak orang percaya bahwa kopi memiliki kandungan yang dapat bantu mengembalikan warna asli rambut serta membantu menghitamkan rambut secara alami permanen.

Namun apakah benar bahwa kopi ini bisa membantu menghitamkan rambut? Ya, kopi ini memang bis membantu karena kafein pada kopi ini dapat membantu menghitamkan kembali rambut.

Untuk caranya, kamu bisa membuat kopi sebagai masker rambut. Berikut akan kami jelaskan bagaiman cara membuat racikan penghitam rambut beruban pakai kopi hitam.

BACA JUGA:Bagaimana Cara Mencegah Uban Supaya Ga Tumbuh Lagi? Ikuti 4 Tips Agar Rambut Hitam Permanen Hingga ke Akar

BACA JUGA:Cara Gampang Menghitamkan Rambut Uban kata dr Zaidul Akbar, Cukup Sekali Usap Pakai Bahan Alami Hitam Permanen

1. Kopi dan santan

Santan ini dipercaya dapat bantu hitamkan rambut. Kandungan lemak alami pada santan juga mampu melembapkan lapisan folikel rambut sehingga rambut jadi lembut dan tidak kusut.

Kopi ini  tidak hanya memiliki manfaat menghitamkan rambut namun juga mampu menciptakan kilau rambut alami dan merangsang pertumbuhan rambut dengan cepat.

Cukup siapkan 3 sendok makan santan kental dan campurkan dengan 2 sendok makan kopi hitam tanpa gula. Aduk merata dan oleskan pada akar hingga batang rambut selama 1 jam.

BACA JUGA:5 Bahan Alami yang Bagus untuk Menghilangkan Uban, Rambut Putih Jadi Hitam Sampai ke Akar dalam Sekali Usap

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Uban Menggunakan Jahe, 4 Langkah Bebas Rambut Putih Sampai Ke Akar dalam Sekali Usap

2. Kopi dan lidah buaya

Beberapa orang berpendapat bahwa Lida buaya dan kopi dapat bantu menghitamkan rambut. Campuran masker lidah buaya dan kopi memiliki antioksidan dan kafein.m yang baik untuk rambut.

Lidah buaya memiliki kandungan pelembap dan antioksidan yang tinggi sehingga membuat rambut tampak berkilau. Kopi juga bisa bantu rangsang pertumbuhan rambut baru. 

Gunakan gel lidah atau bagian dalam buaya secukupnya dan campurkan dengan bubuk kopi hitam 2 sendok makan. Aduk rata dan oleskan pada rambut dan akarnya selama 30 menit.

Kategori :