Kota Santri Masuk Zona Resiko Rendah

Jumat 03-07-2020,14:40 WIB

**Bupati Apresiasi Polri Tagani Covid-19

KAJEN - Dalam HUT Bhayangkara ke 74, Bupati Pekalongan mengapresiasi langkah Polri dalam penanganan covid-19. Sehingga Kota Santri masuk dalam zona resiko rendah.

Bupati Pekalongan Asip Kholbihi usai mengikuti peringatan HUT Bhayangkara ke 74 di Mapolres Pekalongan kepada sejumlah awak media menyampaikan bahwa selama pandemi covid-19 Polri khususnya Polres Pekalongan ikut berperan dalam pencegahan. Yakni dengan mengerahkan anggota untuk melakukan sosialisasi di tempat umum untuk tidak berkerumun keluar rumah kemudian mensosialisasikan protokoler Kesehatan.

"Khusus Polres Pekalongan di HUT Bhayangkara ke 74, kami mengapresiasi atas kinerjanya dalam ikut mencegah penanganan covid 19," katanya.

Peranan Polri saat pandemi covid-19 diantaranya terutama pada masa pandemi covid 19 dengan pengawalan yang ketat dan persuasif. "Dengan peran Polri maka Kabupaten Pekalongan masuk kategori zona resiko rendah. Untuk itu kita siapkan new normal, atau tatanan menghadapi hidup baru," lanjutnya.

Dengan New normal kini sudah dibuka berbagai tempat usaha, seperti pasar sudah mulai buka dan ramai, tempat wisata termasuk rindu semilir juga sudah buka. Kemudian pabrik-pabrik juga sudah dibuka.

"Dengan tetap mengedepankan protokoler kesehatan sesuai Instruksi Presiden aspek kesehatan untuk ditangani dengan baik. Kemudian juga aspek ekonominya harus berjalan secara akseleratif dan mudah-mudahan masyarakat bisa tetap beraktivitas secara protokoler kesehatan karena saat ini masih dalam new normal akantetetapi angka Covid 19 dapat kita tekan, " imbuhnya. (Yon)

Tags :
Kategori :

Terkait