Awas Perut Buncit! Inilah Kebiasaan Anak Muda yang Bikin Perut Buncit, Apa Saja? Ini Daftarnya

Selasa 13-02-2024,06:30 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Ainul Atho

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - Ternyata ada beberapa kebiasaan anak muda yang bikin perut buncit. Apa sajakah itu? Bagi kamu yang tak ingin memiliki perut buncit, maka wajib tau ini.

Perut buncit memang identik dengan orang tua. Sebab banyak orang yang sudah memasuki 40 tahun keatas memiliki perut buncit, apalagi bapak-bapak. Meskipun demikian, perut buncit bukan hanya bisa terjadi pada orang tua loh.

Perut buncit memang bisa dimiliki oleh siapa saja, termasuk anak muda. Mengapa hal ini bisa terjadi? Tentunya ada banyak faktor yang menjadikan anak muda memiliki perut buncit.

Salah satu faktornya adalah kebiasaan yang sering dilakukannya. Parahnya, sering kali anak muda tak menyadari bahwa kebiasaan yang biasa dilakukanya bisa bikin perut buncit. 

BACA JUGA:Tips Diet Ala Dewi Hughes: Akui Bahwa Kamu Gemuk, Bagaimana Bisa? Begini Penjelasanya

BACA JUGA:Bagi Penderita Penyakit Jantung, Begini 6 Aturan Pola Makan Sehat yang Aman untuk Diet Sehat

Lalu kebiasaan anak muda yang seperti apakah yang bisa bikin perut buncit? Berikut ini akan dibahas mengenai hal tersebut.

Kebiasaan Anak Muda yang Bikin Perut Buncit

Sebagai anak muda, tentu ingin melakukan apa saja secara bebas tanpa adanya pertentangan. Namun demikian, terkadang apa yang dilakukanya bukan semata-mata keinginanya melainkan ikut teman sebayanya. 

Apa yang dilakukanya secara terus menerus lambat laun akan menjadi sebuah kebiasaan. Sayangnya, tidak semua kebiasaan anak muda ini bersifat positif atau yang berdampak bagi dirinya maupun masyarakat sekitar.

Beberapa diantaranya justru yang merugikan dirinya sendiri. Salah satunya yakni yang bisa bikin perut buncit. Lalu apa sajakah kebiasaanya itu? Beberapa diantaranya yakni :

1. Begadang

Siapa yang sering begadang hayo? Ternyata begadang menjadi salah satu kebiasaan anak muda yang bikin perut buncit loh. Bahkan, ada penelitian yang mendukung hal ini.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh  Wake Forest, menyatakan bahwa orang yang tidur hanya 5 jam atau bahkan kurang akan memiliki lemak perut 2.5 kali lipat dari orang biasa.

Tidur yang dianjurkan untuk tetap menjaga kesehaan tubuh yakni minimal selama 8 jam. Tidur yang dilakukan di waktu tersebut maka tidak memiliki lemak sebanyak itu. Pastinya tidak mau bukan jika memiliki perut buncit? 

Kategori :