Cara Bikin Masker Kopi untuk Kulit Glowing dalam 1 Hari, Simak Cara Pembuatannya!

Sabtu 17-02-2024,07:30 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:2 Cara Pakai Kunyit Bubuk Desaku untuk Masker Wajah Penghilang Noda Hitam Permanen, Kulit jadi Putih Mulus

Selain itu kopi juga memiliki sifat eksfoliasi alami sehingga dapat mengikis flek hitam akibat penuaan atau bekas jerawat hingga atasi masalah tekstur kulit yang kasar.

Kopi juga mengandung vitamin B3 yang dapat sebagai agen anti kanker selain itu juga mengandung stimulan serta aromatik yang dapat membantu kulit terasa lebih rileks.

Nah maka dari itu kamu bisa memanfaatkan bahan alami ini sebagai masker. Berikut cara bikin masker kopi untuk kulit glowing dalam 1 hari yang mudah dan efektif.

BACA JUGA:3 Cara Membuat Masker Wajah Sendiri untuk Memutihkan Wajah dan Menghilangkan Noda Hitam, Kulit jadi Mulus

BACA JUGA:5 Bahan Alami yang Bisa Dijadikan Masker Pengencang Wajah Kendur Usia 50 Tahun ke Atas, Begini Cara Pakainya

Bahan bahan:

  • Kopi hitam bubuk
  • Minyak zaitun
  • Jeruk nipis
  • Wadah masker 
  • Kuas masker

Masker kopi ini bisa kamu kombinasikan dengan berbagai bahan alami. Untuk kali ini akan kami bagikan resep masker kopi dengan campuran minyak zaitun dan jeruk nipis.

Campuran masker ini dipercaya dapat bantu atasi berbagai masalah penuaan. Kandungan di dalamnya dapat bantu atasi masalah kerutan dan kulit kering akibat penuaan.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Kolagen Dari Bunga Telang, Rahasia Wajah Mulus dan Glowing dengan 1 Bahan

BACA JUGA:4 Bahan Alami untuk Membuat Masker Pemutih untuk Wajah Kusam dan Belang, Cerah dan Glowing Alami

Minyak zaitun memiliki kandungan vitamin E dan sebagai sumber antioksidan yang dipercaya dapat membantu melembapkan kulit dan bantu meningkatkan produksi kolagen.

Produksi kolagen inilah yang mampu menjaga elastisitas kulit supaya tampak kenyal. Sehingga kombinasi masker ini dapat membuat kulit tapak lebih glowing bersinar.

Jeruk nipis juga menjadi salah satu sumber vitamin C terbaik yang dapat bantu mencerahkan. Vitamin C juga dapat membantu produksi kolagen juga sehingga dapat membuat kulit awet muda dan glowing.

Untuk kamu yang ingin membuat masker kopi untuk wajah glowing ini. Berikut akan kita bagikan cara pembuatan masker kopi ini dengan tepat, mari simak!

BACA JUGA:3 Cara Membuat Masker Tomat untuk Memutihkan Wajah, Rahasia Kulit Kencang dan Glowing Bebas Noda

Kategori :