Apakah Lidah Buaya Bisa Menghilangkan Flek Hitam di Wajah? Cuma Pakai 1 Bahan Auto Glowing Begini Caranya

Jumat 16-02-2024,21:10 WIB
Reporter : Elif Hudayana
Editor : Dony Widyo

1. Mencegah penuaan dini

Lidah buaya bisa menghilangkan flek hitam di wajah sekaligus membuat kulit wajah terhindar dari tanda-tanda penuaan dini, lho.

Hal ini berkat kandungan antioksidan di dalamnya yang akan melawan radikal bebas penyebab munculnya tanda penuaan di kulit.

2. Melembapkan kulit

Mengoleskan daging lidah buaya secara langsung akan membuat kulit lebih lembap. Artinya, penggunaan lidah buaya juga cocok untuk mencegah kulit kering.

Dengan kulit yang terjaga kelembapannya maka tingkat elastisitas akan baik. Hal ini akan membut kita terhindar dari kulit yang mengendur.

BACA JUGA:5 Lipstik Matte yang Bagus dan Tahan Lama, Warna Intens Bibir Terlihat Penuh Tanpa Kesan Lebay

BACA JUGA:5 Sunscreen yang Bagus untuk Usia 50 Tahun ke Atas, Kurangi Tanda Penuaan Agar Kulit Kencang Bebas Flek

3. Meredakan peradangan jerawat

Tidak cuma menghilangkan flek hitam, melembapkan dan juga mencegah tanda penuaan saja, lidah buaya juga bisa membantu meredakan peradangan jerawat.

Khasiat ini didapatkan dari kandungan zat antimikroba dan antibakteri di dalamnya.

Selain itu, lidah buaya juga mengandung saponin dan astringent yang berfungsi sebagai antibakteri untuk menyerap lemak berlebih di kulit wajah.

Jadi, lidah buaya bisa menghilangkan flek hitam di wajah sekaligus berbagai manfaat lain dengan cara simpel tadi. Tapi tetap perhatikan reaksi yang muncul karena efek pemakaian di setiap kulit akan berbeda. (*)

Kategori :