Kecapekan Setelah Seharian Bekerja? Inilah 5 Cara Mengatasi Rasa Lelah dan Letih untuk Para Pekerja

Senin 26-02-2024,14:10 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Ainul Atho

Mereka yang memiliki tubuh yang terhidrasi ini cenderung memiliki pemikiran yang lebih positif dan emosi yang lebih stabil.

BACA JUGA:Inilah 6 Sumber Vitamin untuk Tulang dan Persendian Mulai Dari Dewasa Hingga Lansia, Lansia Wajib Konsumsi

BACA JUGA:Begini Cara Mengecek Ginjal Bermasalah atau Tidak di Usia 50-an Tahun

Adapun untuk mengonsumsi air putih yakni dengan meminum 2 liter atau 8 gelas/hari.

4. Aktif Bergerak

Selain mengonsumsi makanan sehat, rutin berolahraga juga bisa membantu tubuh melepaskan enforgin yang secara alami meningkatan energi.

Sebuah penelitian yang dipubliskan dalam Psychotherapy and Psychosomatics menemukan bahwa olahraga teratur dapat membantu mengurangi kelelahan berlebihan pada tubuh.

Di sini, kalian bisa melakukan olahraga setidaknya 2 jam olahraga dengan insensitas sedang setiap minggu untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

BACA JUGA:9 Gejala Penyakit Ginjal Pada Tahap Awal yang Harus Kamu Perhatikan, Mungkin Pernah Menyerangmu

BACA JUGA:5 Cara Melawan Batu Ginjal Secara Alami dan Tanpa Obat, Ampuh Meluruhkan Batu Ginjal

5 Cukupi Kebutuhan Istirahat

Selain aktif bergerak, cara mengatasi rasa lelah dan letih yang terakhir adalah dengan cukup memenuhi kebutuhan istirahat

Ya, waktu istirahat yang tepat sangat penting jika kalian ingin tubuh tidak sering lelah. Lakukan relaksasi sebelumpergi tidur, dan pastikan kalian mendapatkan tidur malam tidkakurang dari 6 jam/hari

Di sini, kalian perlu menghindari interaksi dengan ponsel 1 jam sebelum tidur sebelum tidur dan redupkan lampu agar kalian lebih cepat terlelap.

Lakukanlah relaksasi sebelum pergi tidur serta pastikan kalian mendapatkan tidur makan tidak kurang dari 6-7 jam/hari.(*)

Kategori :