Kamar Mandi Kinclong dan Wangi? Inilah 8 Langkah Membersihkan Kerak Kamar Mandi yang Mudah dan Sederhana

Senin 22-04-2024,13:00 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Langkah membersihkan kerak kamar mandi yang selanjutnya adalah menuangkan air panas yang telah di campur baking soda pada area yang terkena kerak.

Setelah kalian menuangkan air panas dan campuran baking soda ke area yang terdapat kerak, diamkan kurang lebih 15-20 menit.

Proses ini diperlukan untuk membantu melunakkan kerak air agar lebih mudah dibersihkan. Selain itu juga dapat membantu membunuh bakteri dan kuman yang mungkin ada pada lantai kamar mandi.

BACA JUGA:Ternyata Begini Trik Membersihkan Bunga Es Tebal Mudah Tanpa Kipas Angin,  Efektif Bikin Bunga Es Cair!

BACA JUGA:Cukup 1 Bahan Cuma 15 Menit, Inilah Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Perlu Membongkar dengan Mudah!

Jadi, lantai kamar mandi yang kalian miliki tidak hanya bebas dari kerak, tapi juga bebas dari kuman dan bakteri yang dapat menyebabkan sakit.

3. Tambahkan Cairan Pembersih Lantai

Setelah 15-20 menit, tuangkan cairan pembersih lantai yang memiliki formulasi khusus untuk merontokkan kerak-kerak yang membandel pada lantai kamar mandi. 

Sama halnya dengan proses sebelumnya, proses ini diperlukan untuk membantu melunakkan kerak air dan kotoran yang menempel pada lantai. Cairan pembersih lantai ini juga bisa untuk membunuh kuman dan bakteri yang bersarang.

Setelah kalian menuangkan cairan pembersih lantai pada area yang terkena kerak, kalian bisa menggunakan sikat untuk menggosok dan membersihkan lantai.

BACA JUGA:Inilah Cara Memperbaiki Rice Cooker Nasi Cepat Bau dan Kuning, Cukup Ikuti 5 Cara Mudah Ini!

BACA JUGA:Mengapa nasi di rice cooker cepat kering? Ternyata 4 Hal Inilah Penyebab Nasi Cepat Kering di Rice Cooker

Pastikan untuk fokus pada area yang memiliki kerak ata noda. Setelah semua selesai digosok, diamnkan lagi kurang lebih 5-10 menit atau sampai noda kerak air mulai memudar.

4. Bilas Menggunakan Air Bersih

Setelah menunggu 5-10 menit atau sampai noda kerak mulai memudar, bilas dengan air bersih. Hal ini dilakukan untuk membersihkan cairan pembersih lantai pada lantai kamar mandi.

5. Gosok dengan Serabut Kawat

Kategori :