Cek 3 Tips Menggunakan Lemon untuk Membersihkan Kamar Mandi Ini! Dijamin Langsung Segar dan Higienis

Cek 3 Tips Menggunakan Lemon untuk Membersihkan Kamar Mandi Ini! Dijamin Langsung Segar dan Higienis

Tips Menggunakan Lemon untuk Membersihkan Kamar Mandi -Zulaikha pratiwy/YouTube-

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID – Tips menggunakan lemon untuk membersihkan kamar mandi bisa jadi alternatif alami untuk membersihkan dan menyegarkan dari bahan-bahan pembersih kimia. 

Lemon ini terkenal karena rasa serta aromanya yang segar. Selain itu, terdapat juga kandungan asam sitrat yang bisa digunakan sebagai pembersih alami

Asam ini bisa secara efektif membersihkan kotoran serta noda seperti bekas sabun, kerak di toilet atau lantai, lumut, jamur, dan lainnya. 

Selain menggunakan lemon, masih ada beberapa bahan alami lainnya yang bisa dimanfaatkan sebagai bahan pembersih kamar mandi, seperti ulasan berikut: 

BACA JUGA: Begini Tips Membersihkan Setrika Gosong Pakai Pasta Gigi, Ampuh Bikin Setrika Kinclong dan Licin Lagi! 

BACA JUGA: Tips Membersihkan Spons Makeup dengan Microwave yang Benar dan Aman! Ikuti 9 Langkah ini Agar Bersih Maksimal

1. Air lemon 

Air lemon bisa sangat bermanfaat untuk membersihkan area kamar mandi dari residu air dan sabun yang tertinggal dan membentuk noda keputihan. 

Kandungan antibakteri serta antijamur di dalamnya yang bisa mencegah pertumbuhan kuman atau bakteri serta jamur yang bisa bersifat merusak. 

Cara menggunakannya adalah dengan memeras 1 buah lemon ke dalam 1 botol spray air hangat, masukkan kulitnya yang sudah dipotong panjang-panjang. 

Semprotkan pada area yang ingin dibersihkan dan tinggal setidaknya selama 5 menit sebelum dilap bersih menggunakan kain bersih atau sikat. 

BACA JUGA: 3 Tips Membersihkan Spons Makeup Kotor dengan Benar dan Aman, Spons Makeup Bersih Terhindar dari Bakteri!

BACA JUGA: Cuma 2 Bahan! Inilah Tips Membersihkan Kerak Membandel pada Wajan dan Panci dengan Mudah dan Cepat 

Untuk membersihkan noda yang lebih sulit hilang, campurkan air lemon dengan garam atau aking soda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: