Cara Membersihkan Kerak Kamar Mandi dengan Cepat dan Mudah! Kamar Mandi Bersih dan Wangi dalam 45 Menit

Senin 22-04-2024,20:45 WIB
Reporter : Nadia Damayanti
Editor : Dony Widyo

Sehingga, permukaan ubin kamar mandi akan tetap terlihat cantik dan indah. Adapun cara pengaplikasiannya yakni sebagai berikut

- Langkah pertama, campurkan baking soda dengan sedikit air panas, kemudian aduk rata hingga berbentuk pasta kental.

- Aplikasikan pasta baking soda pada area ubin yang bekerak dengan menggunakan kuas sikat gigi lama, diamkan 15-20 menit agar pasta baking soda bekerja secara optimal.

BACA JUGA:Ternyata Begini Trik Membersihkan Bunga Es Tebal Mudah Tanpa Kipas Angin,  Efektif Bikin Bunga Es Cair!

BACA JUGA:Cukup 1 Bahan Cuma 15 Menit, Inilah Cara Membersihkan Kipas Angin Tanpa Perlu Membongkar dengan Mudah!

- Setelah 15-20 menit, langkah selanjutnya adalah dengan menggosokkan menggunakan sikat besar atau spons berbahan kasar untuk mengangkat kerak yang sudah melunak agar dapat terangkat sempurna.

- Terakhir, bilas dengan air bersih dan keringkan dengan lap kering sampai kering.

2. Cuka Putih

Ternyata selain menggunakan baking soda, kalian juga bisa membersihkan kerak membandel pada kamar mandi dengan menggunakan cuka putih loh.

Hal ini dikarenakan, cuka putih ini merupakan bahan alami yang ampuh untuk menghilangkan kerak pada permukaan kamar mandi seperti kran, wastafel, dinding, dan ubin lantai pada kamar mandi ataupun dapur.

Untuk pengaplikasiannya, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya di bawah ini.

BACA JUGA:Nyala Api Merah pada Kompor Gas? Ini 5 Cara Membersihkan Tungku Kompor dengan Bahan Alami Agar Awet Tetap Biru

BACA JUGA:Inilah 3 Tips Mencegah Kompor Gas Memiliki Nyala Api Merah Agar Berubah Biru dan Awet Digunakan

- Pertama, campurkan cuka putih dengan air hangat dengan perbandingan 1:1 dalam semprotan, kocok sampai semuanya tercampur.

- Kemudian, semprotkan larutan cuka putih tersebut pada permukaan ubin yang berkerak. Diamkan selama kurang lebih 15-20 menit agar larutan cuka putih bekerja dalam merontokkan kerak.

- Setelah 15-20 menit berlalu, gosok permukaan ubin dengan menggunakan sikat atau lap berserat galus untuk mengangkat kerak yang sudah melunak.

Kategori :