Tips Alami! 3 Perawatan Anti Aging Usia 40 Tanpa Modal Pakai Bahan Dapur, Awet Muda Alami dan Glowing

Minggu 19-05-2024,20:38 WIB
Reporter : Nikma Baiti Faradisa
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Review Battle 3 Seri Skincare Wardah untuk Perawatan Wajah, Mana yang Lebih Cocok untuk Kamu?

1. Konsumsi sumber kolagen

Saat kulit mengalami penuaan seperti kerutan dan wajah yang kendur, hal ini terjadi karena pengurangan kandungan kolagen secara alami sehingga elastisitas kulit berkurang.

Biasanya untuk merangsang produksi kolagen, buah yang dikonsumsi adalah yang kaya akan vitain C dan kandungan air. Seperti jeruk, lemon, semangka, buah bery dan juga jambu biji.

Tidak hanya buah , konsumsi daging tanpa olahan ini juga bsia membantu menutris kulit dan sebagai kolagen alami untuk mebantu mengencangkan kulit dan menjaga elastisitas kulit.

BACA JUGA:Rangkaian 5 Skincare Wardah Terbaik untuk Usia 50 Tahun, Mengatasi Flek Hitam dan Cegah Munculnya Kerut Halus

BACA JUGA:1 Bahan Bikin Flek Hitam Pudar, Begini Cara Bikin Toner Vitamin C Pakai Kulit Jeruk dalam 6 Langkah

2. Mengurangi konsumsi gula

Mengosnumsi gula belebih tidak hanya berpengaruh buruk pada kesehatan namun juga memberi pengaruh pada kesehatan kulit terutama untuk kesehatan kulit di masa terjadinya penuaan.

Konsumsi sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, salah satunya adalah dengan mengonsumsi gula berlebih, dipercaya dapat merusak kulit dan membuat kulit terlihat kusam.

Kadar gula yang tinggi dalam darah mampu membuat kulit tampa kusam dan keriput sehingga ada baiknya kurangi konsumsi gula untuk kulit yang bercahaya dan awet muda.

BACA JUGA:Rangkaian 5 Skincare Wardah Terbaik untuk Usia 50 Tahun, Mengatasi Flek Hitam dan Cegah Munculnya Kerut Halus

BACA JUGA:Begini Cara Membuat Wajah Glowing dengan Masker Kunyit, Cuma 3 Langkah Bikin Kulit Putih Tanpa Skincare

3. Mengoleskan minyak zaitun

Salah satu cara menjaga kesehatan kulit adalah dengan menggunakan face oil. Face oil ini bertujuan untuk memberi elastisitas pada kulit dan membuat kulit lebih kental dan bebas kerutan.

Minyak zaitun merupakan salah satu minyak alami yang bsia kamu gunakan sebagai face oil. Sebab kandungan nutrisi seperti vitamin dan juga antioksidan untuk merawat kulit.

Kategori :