4 Smartwatch Terbaik untuk Olahraga dan Kesehatan, Ada Puluhan Fitur dari Hitung Langkah Sampai Kadar Kalori

Minggu 26-05-2024,05:39 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA Kalahkan Flagship! Ini 4 HP Harga 3 Jutaan yang Unggul dalam Semua Sisi Sampai Salib Kualitas HP Belasan Juta!

Xiaomi Redmi Watch 3

Lanjut ke daftar smartwatch terbaik untuk olahraga dan kesehatan yang kedua ada Xiaomi Redmi Watch 3.

Dengan desain stylish, smartwatch ini dilengkapi layar AMOLED berukuran 1,43 inci yang memukau dengan body build yang didominasi oleh metallic case dan comfort strap yang tidak hanya tahan air hingga kedalaman 58 meter tetapi juga memberikan sentuhan elegan pada penampilan.

Fitur seperti Health Monitoring dan Fitness Smart Trainer pun hadir sebagai penyempurna dari desainnya.

Untuk yang memperhatikan waktu pengisian daya, pasti akan senang dengan kemudahan charging port for wireless charging yang disertakan oleh Xiaomi dalam smartwatch ini.

Selain itu, smartwatch ini hadir dengan sensor detak jantung atau Heart Rate Sensor, pengecekan kadar oksigen darah, pemantauan mood, dan bahkan deteksi siklus menstruasi untuk wanita.

Berbicara tentang konektivitas, Xiaomi Redmi Watch 3 mendukung kepraktisan dengan menghadirkan teknologi NFC dan bluetooth 5.2. Fasilitas ini bisa kamu dapatkan di harga smartwatch yang ada di kisaran mulai 1,1 jutaan.

BACA JUGA 5 HP dengan Kamera Mode Profesional Terbaik Sedunia, Setara DSLR dengan Harga Worth It! Apa Saja Fiturnya?

BACA JUGA 3 Rekomendasi Smartwatch Terbaru 2024 Layar Cerah dan HD, Harga 200 Ribuan Support Penggunaan Outdoor

Huawei Watch GT3

Berikutnya juga ada Huawei Watch GT3 di daftar rekomendasi smartwatch terbaik untuk olahraga dan kesehatan, di mana produk yang satu ini hadir dengan fitur Riser to Wake.

Panel AMOLED berukuran 1,43 incin-nya hanya akan aktif saat tangan terangkat, tetapi kamu juga bisa mengaktifkan fitur Always on Display-nya jika dibutuhkan.

Melalui sejumlah pengujian yang dilakukan dengan berolahraga sepeda, smartwatch ini bisa merekam jarak tempuh, kecepatan, dan durasi detak jantung hingga kalori yang terbakar.

Terdapat juga fitur AI Running Codes untuk memandu dan memantau perkembangan olahraga lari secara detail ditambah dengan dukungan modul GPS Dual Band yang dapat melacak rute dan jarak secara lebih akurat.

Selain olahraga, smartwatch ini juga menghadirkan pemantauan detak jantung generasi 5.0 plus Huawei Trusin yang mampu memantau detak jantung maupun saturasi oksigen secara lebih baik dan akurat secara Real Time. Untuk aktivitas ringan, smartwatch ini mampu bertahan hingga 14 hari.

Kategori :