Surga Tersembunyi Purwokerto! Inilah 4 Rekomendasi Wisata Alam di Purwokerto yang Rugi Jika Dilewatkan

Minggu 26-05-2024,19:57 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

BACA JUGA:Hadapi Musim Libur Sekolah, Satlantas Polres Pekalongan Gelar Pemeriksaan Laik Jalan Bus Wisata

Bagi kamu sering update di media sosial, maka kamu bisa menggunakan momentum ini sebagai foto yang indah, sebab objek wisata ini memikiki spot yang instagramable. 

2. Gunung Slamet

Siapa disini yang suka mendaki gunung? Bagi kamu yang suka dengan pendakian gunung, maka salah satu objek wisata yang patut untuk dikunjungi. Pasalnya gunung ini menjadi salah spot favorite anak pendakian, apalagi jika sebagai pemula.

Gunung Slmet sendiri memiliki ketinggian 3428 mdpl. Dengan ketinggian ini, maka menjadikan Gunung Slamet menjaid gunung yang tertinggi di Jawa. 

Jika kamu ingin melakukan pendakian di gunung ini, pastikan kamu memilih pada wkatu musim kemarau. Pasalnya, jika memilih pada musim penghujan maka akan menjadikan licin jalur pendakianya.

3. Gua Sarabadak

Gua ini menjadi salah satu objek wisata yang sangat instragamable. Paslanya susunan bebatuan dan gua ini memiliki ciri khas yang khusus. Bagaimana tidak? Paslanya Gua ini tersusun atas bebatuan alami yang berlumut dengan warna kekemasan. 

BACA JUGA:Inilah 4 Wisata Alam Menarik di Pekalongan yang Cocok untuk Healing di Akhir Pekan! Cuma Rp5000 Aja Lho!

BACA JUGA:Obyek Wisata Alam Jawa Tengah yang Memiliki Lanskap Mirip Luar Negeri dan Paling Populer di Tahun 2024!

Bagi kamu yang berminat untuk mengunjungi wisata Gua ini, maka bisa berkunjung di daerah wisata Baturraden. Sebab, wisata ini berlokasi di daerah Pancuran Pitu, Lokawisata Baturraden.

4.  Bukit Tranggulasih

Bagi kamu yang bosan dengan wisata itu-itu saja, maka bisa beralih ke wisata yang menyuguhkan panorama sunrise yang indah dan menakjubkan mata. Wisata ini sangat cocok dikunjungi bersama orang tersayang, baik pasangan ataupun sahabat.

Wisata ini berupa perbukitan. Kamu bisa camping di lokasi puncak bukit tersebut sehingag bisa menikmati indahnya sunrise yang tak bisa kamu dapatkan di tempat lain. 

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam di Purwokerto yang rugi jika dilewatkan. Bagaimana? Adalah salah satu jenis wisata yang kamu impikan?

Kategori :