Siap Dilantik, Bawaslu Batang Umumkan 248 Pengawas Kelurahan Desa Terpilih Pilkada 2024

Jumat 31-05-2024,18:01 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN. DISWAY. ID - Bawaslu Kabupaten Batang mengumumkan 248 Pengawas Kelurahan Desa (PKD) Terpilih untuk Pilkada 2024. Nantinya para pengawas terpilih bakal dilantik secara serentak, Sabtu 1 Juni 2024 di masing-masing kecamatan. 

"Untuk hasil seleksinya, masyrakat juga bisa melihat langsung di website Bawaslu Batang. Mereka nantinya akan dilantik secara serentak besok Sabtu," ujar Ketua Bawaslu Kabupaten Batang, Mahbrur didampingi, Kordiv SDMO dan Diklat Bawaslu Batang, Slamet Muarif saat diwawancarai, Jumat 31 Mei 2024. 

BACA JUGA:Sah Dilantik Bawaslu Batang, Segini Besaran Honor 45 Panwascam Batang untuk Pilkada 2024

Mahbrur menyebut, jika proses seleksi ini turut melibatkan anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam). Dimana dalam tahapan wawancara dan penentuan kebijakannya sudah diserahkan ke masing-masing Panwascam. 

"Memang untuk pendaftaran saat itu dikoordinir Bawaslu karena Panwascam saat itu belum terbentuk. Tapi di tahapan wawancara dan penentuan kami sudah libatkan Panwascam. Dan itu juga menjadi tugas awal mereka sebagai Panwascam," imbuhnya. 

BACA JUGA:Selamat, Bawaslu Batang Umumkan 45 Peserta Lolos Seleksi Panwascam Pilkada 2024

Ia berharap, baik Panwascam dan PKD bisa menjadi kepanjangan tangan Bawaslu Batang dalam mengawasi Pilkada Serentak 2024. 

"Kami harap dengan kehadiran mereka juga bisa menambah semangat masyarakat melalui pengawasan partisipatif," pungkasnya. 

Pengumuman lengkap bisa dilihat dalam link https://bit.ly/pkdterpilih-bwsbtg. (nov) 

Kategori :