Review Perbandingan Vivo Y17s dengan Oppo A38 Dilihat dari Desain, Spesifikasi dan Harga Beda 100 Ribu Aja!

Sabtu 01-06-2024,18:55 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

Vivo Y17s dan Oppo A38 sama-sama ditenagai oleh chipset Mediatek Helio G85 berfabrikasi 6nm dengan dukungan jaringan 4G.

BACA JUGA:Keduanya Pakai Layar AMOLED! Inilah Review Spesifikasi Redmi Watch 4 dan Redmi Watch 3, Apa Bedanya?

BACA JUGA:Review Lengkap Mitimes Watch B3 Smartwatch Harga 300 Ribuan Bawa Panel AMOLED dan Bluetooth Call, Desain Unik!

Untuk urusan sensornya, kedua HP ini sama-sama dibekali dengan sensor yang lengkap seperti magnet, cahaya, gyroscope software.

Kemudian saat digunakan untuk menjalankan game Mobile Legends, kedua HP ini sama-sama dapat terbuka di settingan high dengan frame rate high. 

Adapun jika terjadi kendala bukanlah menjadi persoalan yang berarti. Hal terpenting adalah memastikan jaringan yang tersedia lancar. 

5. Baterai 

Vivo Y17s dan Oppo A38 sama-sama memiliki kapasitas baterai yang sama yaitu 5000 mAh dengan port US type C.   

BACA JUGA:Harga Sama Style Beda! Inilah Review Perbandingan Smartwatch Mibro GS Active dengan Redmi Watch 4, Pilih Mana?

BACA JUGA:Affordable! 4 Pilihan Produk Smartwatch dan Smartband dari Xiaomi Terbaru, Fiturnya Advance Bisa Voice Call

Perbedaannya terdapat pada kecepatan charging pada Vivo Y17s yaitu 18W di mana membutuhkan waktu selama 2 jam lebih 31 menit untuk mengisi daya dari 10-100%.

Sedangkan pada Oppo A38 memiliki pengisian daya Super VOOC 33W yang dapat mengisi daya dari 10-100% dalam waktu 1 jam 15 menit.

Untuk mengetahui HP mana yang memiliki ketahanan daya baterai lebih unggul dapat disesuaikan dengan pemakaian masing-masing.

Kinerja dari Vivo Y17s dan Oppo A38 dapat berjalan lancar menggunakan sistem operasi berbasis Android 13. Sehingga keduanya sama-sama memiliki UI yang gampang dipahami.

BACA JUGA:4 Bedak Foundation yang Ampuh Menutupi Pori-pori dan Segala Noda Hitam di Wajah, Awet Hingga Berjam-jam

BACA JUGA:Ramah Dikantong! 5 Tempat Wisata Air Di Batang Ini Siap Menemani Akhir Pekanmu, Dijamin Tenang!

Kategori :