Duel HP Bersaudara! Inilah Review Perbandingan Realme C53 dengan Realme C33, Harga Sama Menarik yang Mana?

Senin 03-06-2024,11:45 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

Untuk dapur pau yang digunakan masing-masing adalah sama. Pada Realme C53 dan C33 sama-sama menggunakan chipset UNISOC T612 dengan fabrikasi 12nm dan tipe jaringan 4G.

BACA JUGA:Review Spesifikasi Haylou RS5, Smartwatch 500 Ribuan Bawa Layar AMOLED, Bisa Telpon & Awet Berhari-hari!

BACA JUGA:Review Lengkap Mitimes Watch B3 Smartwatch Harga 300 Ribuan Bawa Panel AMOLED dan Bluetooth Call, Desain Unik!

Dari segi dapur pacu dari keduanya sama kuat. Namun untuk urusan sensor pada Realme C53 lebih lengkap,salah satunya sensor NFC.

Sementara pada Realme C33 kelengkapan sensornya masih terbatas, beberapa sensor yang umumnya ada seperti sensor cahaya, gyroscope hingga magnet juga belum tersedia.

Untuk membagikan performa dari keduanya, reviewer mencoba untuk menjalankan aplikasi game yang sama yaitu Mobile Legends dengan settingan grafik di smooth high dengan frame rate high.

Akan tetapi antara keduanya sudah mampu menjalankan game dengan baik tanpa adanya kendala yang berarti. Sehingga disimpulkan performanya sama-sama kuat.

BACA JUGA:Harga Sama Style Beda! Inilah Review Perbandingan Smartwatch Mibro GS Active dengan Redmi Watch 4, Pilih Mana?

BACA JUGA:Affordable! 4 Pilihan Produk Smartwatch dan Smartband dari Xiaomi Terbaru, Fiturnya Advance Bisa Voice Call

5. Baterai

Dari perbandingan performa lanjut ke kapasitas baterai yang digunakan dari keduanya. Di mana Realme C53 dan C33 sama-sama menggunakan kapasitas baterai 5000 mAh dengan port C53  USB type C dan C 33 micro USB.

Meski begitu, kecepatan chargingnya tidak sama. Pada  Realme C53 sudah mendukung Super VOOC yang membutuhkan waktu 1 jam 26 menit untuk mengisi daya dari 3-100%.

Sedangkan pada Realme C33 hanya dibekali pengisian cepat 10W dengan waktu pengisian 2 jam 38 menit untuk mengisi daya dari 16-100%.

6. UI

Dengan begitu, Realme C53 memiliki kapasitas baterai lebih unggul dibanding Realme C33. Namun untuk ketahanan performanya disesuaikan dengan intensitas pengguna masing-masing.

BACA JUGA:Keduanya Pakai Layar AMOLED! Inilah Review Spesifikasi Redmi Watch 4 dan Redmi Watch 3, Apa Bedanya?

Kategori :