Kembali Berkilau! Simak Tips Hilangkan Noda Membandel dari Jok Mobil Berdasarkan Materialnya

Sabtu 08-06-2024,15:00 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Campurkan cuka putih dengan air menggunakan perbandingan 1:1. Setelah itu, oleskan campuran cuka pada noda dengan kain lap dan gosok lembut.

Kemudian, bilaslah dengan air bersih dan keringkan. 

- Noda Makanan

Tips menghilangkan noda makanan dari jok mobil berbahan vinyl adalah dengan menggunakan sabun cuci piring yang sudah dicampur dengan air hangat. Oleskan sabun pada noda dengan kain lap dan gosok lembut.

Jangan lupa bilas dengan air bersih dan keringkan menggunakan kain lap.

BACA JUGA:Cuan Makin Melimpah! 5 Motor Matic Yamaha Murah dan Irit BBM Untuk Ojek Online Ini Ada yang Tembus 70 Km/Liter

BACA JUGA:Taksi Online Makin Nyaman dan Hemat! Inilah 5 Pilihan City Car Irit dan Murah untuk GoCar dan GrabCar

- Noda Tinta

Tips menghilangkan noda tinta dari jok mobil berbahan vinyl adalah dengan menggunakan alkohol gosok. Oleskan alkohol gosok pada noda menggunakan cotton bud dan gosok dengan lembut.

Jangan lupa bilas dengan air bersih dan keringkan dengan kain lap.

Nah, itulah tips hilangkan noda membandel dari jok mobil berdasarkan materialnya. Perlu diingat untuk selalu melakukan tes pada area kecil yang tidak terlihat terlebih dahulu sebelum menghilangkan noda pada seluruh permukaan jok.

Hindari menggunakan bahan kimia keras maupun pemutih karena bisa merusak jok. Jika masih sulit juga dihilangkan, sebaiknya segera bawa mobil kamu ke bemgkel detailing profesional.

Ingatlah untuk selalu menjaga kebersihan jok mobil agar terhindar dari noda dan kerusakaan.(*)

Kategori :