Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-96

Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan Gelar Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-96

Camat Wonokerto, Abdul Qoyyum, bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 tingkat kecamatan, Senin, 28 Oktober 2024.-Hadi Waluyo-

KAJEN, RADARPEKALONGAN.CO.ID - Pemerintah Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, gelar upacara Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024 tingkat kecamatan, Senin, 28 Oktober 2024.

Upacara dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ini dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Wonokerto. Camat Wonokerto, Abdul Qoyyum, bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Camat Wonokerto membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 tahun 2024.

Dalam sambutannya, ia menyoroti tema peringatan tahun ini, yaitu "Maju Bersama Indonesia Raya". 

"Tema tersebut mengandung pesan kuat kepada kita semua, untuk meningkatkan dan memajukan berbagai elemen pelayanan kepemudaan hingga mencapai kondisi Indonesia yang raya, Indonesia yang besar, Indonesia yang sejahtera," tandasnya.

Baca juga:Kapolres Pekalongan Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda Ke-96

"Pada momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, marilah kita bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan inovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan," ucap Camat Wonokerto, membacakan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Ario Bimo Nandito Ariotedjo.

Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-96 diikuti oleh seluruh Forkompimcam Wonokerto, Komandan Pos AL Wonokerto, Sekcam, Kasi, Kasubag dan staf Kantor Kecamatan Wonokerto.

Diikuti pula oleh Kepala Puskesmas Wonokerto beserta stafnya, Korwil Bidang Pendidikan beserta Kepala SD Negeri dan Kepala SMP Negeri se-Kecamatan Wonokerto, Kepala KUA, Kepala Desa dan Perangkat Desa se-Kecamatan Wonokerto dan siswa-siswi SMK Wira Bahari, SMPN 01, 02 dan 03. 

Upacara berlangsung khidmat dan diikuti oleh seluruh peserta upacara. Hal ini menunjukkan semangat kepemudaan, kegotong-royongan dalam menyongsong pembangunan secara menyeluruh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: