SMP NU Kajen Gelar Pelepasan 137 Siswa, Digelar Secara Sederhana Namun Mengena

Rabu 12-06-2024,09:38 WIB
Reporter : Rifki
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.DISWAY.ID - SMP NU Kajen menggelar pelepasan siswa kelas IX di halaman sekolah setempat Senin 10 Juni 2024. Adapun acara digelar secara sederhana dihadiri sejumlah tamu undangan. 

Dalam pelepasan siswa Kelas IX SMP NU Kajen tahun ajaran 2023-2024 tersebut ditampilkan sejumlah kegiatan dibawakan oleh para siswa siswi. Kegiatan dihadiri langsung KH. Lukman Hakim selaku Katib Dewan Syuriyah NU Kecamatan Kajen, Ketua LP. Ma Arif NU Kajen H. Ahmad Syaefi, Komite SMP NU Kajen BPK H. Syaefudin Zuhri. 

Meski sempat diguyur hujan, acara dengan tema "Sambut Masa Depan Dengan Kemandirian," itu tetap berlangsung meriah dengan diakhiri penyerahan tanda kelulusan oleh para siswa didampingi wali murid. 

Kepala SMP NU Kajen, Hj. Hadliroh ,S.Ag, MPd menyampaikan pelepasan dan wisuda kelas IX dilaksanakan secara sederhana namun mengena. Adapun tahun ajaran 2023-2024 sebanyak 137 siswa yang dilepas atau lulus. 

"Siswa siswi yang lulus agar tetap menjaga nama baik almamater, karena jenjang pendidikan untuk menatap masa depan masih panjang. Kejarlah impian untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi," terangnya. 

Dalam kesempatan itu, Kepala Sekolah menyampaikan terimakasih kepada wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak sekolah. Semoga kedepan siswa SMP NU Kajen untuk kelas VII bertambah minimal 6 kelas. 

"Kami berpesan kepada para siswa tetap memiliki semangat tinggi untuk terus belajar agar mampu bersaing dengan para alumni dari sekolah lain," harapnya. 

Ditambahkan bahwa untuk Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP NU Kajen sudah mulai dibuka sejak 1 Maret - 17 Juli 2024 sampai sekarang. Bagi calon siswa yang mau mendaftar bisa langsung ke SMP NU Kajen pada saat jam dinas.

Tags :
Kategori :

Terkait