Ingin Ajak Si Buah Hati Jalan-jalan? 4 Tempat Wisata di Klaten yang Ramah Anak untuk Liburan Akhir Pekan

Rabu 26-06-2024,12:56 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Bukit Cinta dibuka setiap hari Senin-Minggu dari mulai pukul 06.00-17.00. Untuk tiket masuk Bukit Cinta sangatlah murah, yakni Rp 5 ribu saja.

2. Girpasang

Tempat wisata di Klaten yang ramah anak urutan kedua adalah Girpasang. Girpasang merupakan objek wisata andalan di kawasan lereng Gunung Merapi.

Girpasang menawarkan pengalaman yang tidak terlupakan menyebrangi jurang.  Ada dua pilihan wahana yakni jembatan gantung dan gondola kaca.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Alam yang Wajib Dikunjungi di Pekalongan, Cocok Sebagai Penghilang Penat

BACA JUGA:4 Wisata Pantai di Pekalongan yang Cocok untuk Dikunjungi Bersama Keluarga di Akhir Pekan

Pengunjung bisa menyeberangi jurang dengan berjalan kaki di atas jembatan gantung sejauh 120 meter dengan ketinggian 150 meter dari dasar jurang.

Selain itu, juga bisa menaiki gondola untuk menyeberangi jurang dengan ketinggian 138 meter. Girpasang dibuka setiap hari Senin-Minggu dari mulai pukul 07.00-19.00.

Untuk tiket masuk Girpasang sangatlah murah, yakni Rp 5 ribu saja. Sementara, jika ingin menaiki wahana gondola dikenakan biaya Rp 60 ribu per 4 orang.

Girpasang berada di Desa Tegalmulyo, Kemalang, Klaten, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Tidak Jauh dari Pekalongan, 5 Tempat Wisata di Semarang yang Instagenic, Hits dan Populer

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Terbaru yang Viral dan Hits di Kabupaten Pekalongan Untuk Liburan Akhir Pekan

3. Agrowisata Gondang Winangoen

Tempat wisata di Klaten yang ramah anak urutan ketiga adalah Agrowisata Gondang Winangoen. Agrowisata Gondang Winangoen merupakan museum gula yang sekarang menjadi tempat wisata.

Agrowisata Gondang Winangoen menawarkan berbagai wahana dan objek wisata yang menarik dengan suasana historis yang dikombinasikan oleh unsur rekreasi dan edukasi.  

Ada berbagai pilihan wahana seperti water park, water slide, flying fox, spyder web, kids zone, jembatan gantung, adventure area, agro therapy, marine bridge, wall climbing dan outbound.

Kategori :