Review Perbandingan HP Harga Beda Sedikit dari Realme 10 dan Narzo 50 5G, Kira-kira Bagus yang Mana? 

Sabtu 06-07-2024,18:04 WIB
Reporter : Diah Ayu Setiyawati
Editor : Dony Widyo

Pada bagian layar dari Realme 10 terlihat lebih kekinian karena sudah menggunakan konsep Panchole Display. Sedangkan Narzo 50  5G masih Water Drop Screen.

Untuk ukuran layar dari Realme 10  yaitu 6.4 inci menggunakan panel Super AMOLED yang mampu menghasilkan resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

Sementara Narzo 50 5G memiliki ukuran layar sedikit lebih besar yaitu 6.6 inci masih menggunakan panel IPS LCD yang mampu menghasilkan resolusi Full HD+ dengan refresh rate 90Hz.

BACA JUGA:Review Singkat Anker Soundcore A30i NC dan R50i NC: TWS Affordable 200-300 Ribuan Dilengkapi Noise Cancelling

BACA JUGA:Review Jujur Amazfit T Rex 2 , Spesifikasinya Bikin Smartwatch ini Makin Gagah dan Kokoh pada Kondisi Ekstrim

Dari segi layarnya, Realme 10  lebih unggul karena konsepnya sudah kekinian dan modern serta panel layar berkualitas tinggi. 

Untuk saturasi warna di Realme 10 juga terlihat lebih terang dan kaya akan warna ciri khas panel AMOLED. Namun yang jelas, kualitas layar dari Narzo 50 5G sudah bagus berkat dilengkapi P3 Display.

3. Spesifikasi 

Pada bagian dapur pacu dari Realme 10 yaitu dibekali kapasitas memori RAM 8GB dengan RAM vyrtual 5GB dan penyimpanan internal 128GB. 

Sedangkan Narzo 50 5G dibekali kapasitas memori RAM lebih kecil yaitu 6GB dengan RAM vyrtual 5GB dan penyimpanan internal 128GB. 

BACA JUGA:Daftar Pilihan Smartwatch Rentang Harga 600 Ribuan, Layarnya AMOLED Bawa Berbagai Kelebihan! 

BACA JUGA:Ini Deretan HP Harga 1 Jutaan Terbaik, Desainnya Premium Jadi yang Terlaris dan Sukses Terjual Ribuan Unit!

Adapun yang perlu diperhatikan untuk Realme 10 sudah menggunakan triple slot sedangkan Narzo 50 5G masih menggunakan slot Hybrid.

Berikutnya untuk jenis chipset yang digunakan oleh Realme 10 yaitu Mediatek Helio G99 fabrikasi 6nm. Sedangkan Narzo 50 5G dibekali chipset Mediatek Dimensity 810 fabrikasi 6nm. 

Pada segi sensor dari keduanya sama-sama dibekali sensor yang lengkap hampir semua ada. Tetapi bagi kalian yang membutuhkan sensor NFC hanya tersedia di Narzo 50 5G.

Adapun untuk urusan performa dari kedua HP ini sudah sama-sama dapat diandalkan dan digunakan berbagai kebutuhan, mulai dari kebutuhan ringan hingga gaming. 

Kategori :