107 Tahun, Muhammadiyah Beri Kontribusi Nyata Tingkatkan IPM Batang.

Senin 18-11-2019,14:10 WIB

LEPAS - Bupati Batang, Wihaji didampingi Ketua PDM Batang, Nasikhin, melepas rombongan jalan sehat Milad Muhammadiyah ke-107 yang dihelat PCM Batang, Minggu (17/11).

BATANG - Bupati Batang Wihaji mengapresiasi kiprah Muhammadiyah yang kini berusia 107 Tahun. Bahkan, selama ini peran serta Muhammadiyah di Batang sendiri tidak bisa dianggap sebelah mata. Lantaran telah memberikan kontribusi nyata dalam peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Baik di bidang pendidikan, kesehatan maupun di bidang ekonomi.

Hal itu disampaikan Wihaji saat menghadiri giat Jalan Sehat Milad Muhammadiyah ke 107 yang digelar oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Batang, Ahad (17/11), di Jalan Veteran Batang.

"Sudah teruji keluarga besar Muhammadiyah sangat besar kontribusinya pada daerah dan mereka juga fokus meningkatkan IPM Batang. Dan kami harap ke depan semakin sinergi dengan pemerintah dan bersama masyarakat dalam mendorong perbaikan masyarakat ke depan. Dan bergerak bersama di bidang Pendidikan, Kesehatan dan Ekonomi. Dan tentunya jika nanti IPM Batang naik, itu semua tidak terlepasnya dari peran serta keluarga besar Muhammadiyah Batang," ujar Wihaji.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Batang, H Nasikhin didampingi Ketua PCM, Soeharto menjelaskan, kegiatan jalan sehat tersebut merupakan rangkaian acara milad 107 Tahun Muhamadiyah. Dalam acara itu, turut dibagikan aneka doorprize, seperti kulkas, sepeda gunung dan aneka hadiah lainnya.

Terkait dengan kontribusi membangun daerah, Nasikhin menjelaskan, Muhammadiyah Batang akan terus memberikan kontribusi nyata. Selama ini Muhamadiyah sudah memberikan kontribusi di dunia pendidikan dengan menghadirkan sekolah dari tingkat TK hingga Perguruan Tinggi.

Selain itu, di bidang kesehatan Muhamadiyah Batang juga sudah membangun rumah sakit dan direncanakan enam bulan ke depan sudah bisa beroperasi. Sedang di bidang ekonomi, Muhammadiyah juga sudah berkontribusi melahirkan wirausahawan, dan membangun ekonomi lewat BTM.

"IPM dilihat dari tiga indikator, yakni pendidikan, kesehatan dan ekonomi. Dan Muhammadiyah sudah berkontribusi dalam tiga hal tersebut. Di pendidikan kita sudah menghadirkan pendidikan hingga perguruan tinggi, dan kami juga sudah ada RS dan juga ada TB Care oleh Aisiyah. Serta di bidang ekonomi kami memiliki banyak wirausahawan sukses dan juga BMT. Dan kami tetap akan komitmen membangun Batang lebih baik," tandasnya. (nov)

Tags :
Kategori :

Terkait