Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Wisata Alam di Sekitar Gunung Ungaran Semarang, Lanskapnya Membius!

Senin 08-07-2024,19:22 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Harga tiket masuk Watu Gunung Ungaran pada hari Senin-Jumat adalah Rp 25.000, sementara hari Sabtu dan Minggu yaitu Rp 30.000. Watu Gunung Ungaran buka setiap hari, mulai dari jam 08.00-16.00 WIB.

2. Curug Semirang

Wisata alam di sekitar Gunung Ungaran Semarang yang kedua adalah Curug Semirang. Tempat wisata ini menawarkan keindahan alam air terjun yang berada di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian 45 meter.

Untuk sampai di Curug Semirang, pengunjung perlu trekking dengan jarak sekitar 500 meter dari area parkir. Namun semua lelah akan terbayarkan dengan air terjun dan kolam renang yang memiliki air jernih berwarna kehijauan.

BACA JUGA:Liburan di Semarang Seharian? 5 Tempat Wisata di Ungaran yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

BACA JUGA:Solusi Liburan Murah di Klaten, Inilah 5 Tempat Wisata yang Tiketnya Murah di Klaten, Ajak Buah Hati Kesini!

Pengunjung bisa berenang di tengah hutan dan dikelilingi pohon pinus tentu akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan. Curug Semirang berlokasi di Desa Gogik, Kec. Ungaran Barat, Semarang, Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Curug Semirang pada hari Senin-Minggu yaitu Rp 10.000. Curug Semirang buka setiap hari, mulai dari jam 08.00-17.00 WIB.

3. Curug Lawe Benowo Kalisidi

Wisata alam di sekitar Gunung Ungaran Semarang yang ketiga adalah Curug Lawe Benowo Kalisidi. Tempat wisata ini menawarkan keindahan dua air terjun yang berdampingan di lereng Gunung Ungaran.

Curug Lawe memiliki ketinggian sekitar 30 meter, sementara Curug Benowo sekitar 40 meter. Lingkungan sekitar curug masih sangat asri dan terlindungi sehingga jika beruntung, pengunjung bisa melihat berbagai fauna seperti kijang, lutung dan kupu-kupu.

BACA JUGA:Yuk Kenalan dengan Wisata Baru di Bogor Ala Jepang Hidden Dragon Hills, Wisata Negeri Samurai di Tanah Sunda!

BACA JUGA:Wisata ala Jepang di Bogor? Inilah Daya Tarik Hidden Dragon Hill yang Menjadi Wisata Favorit di Bogpr 2024!

Di dekat Curug Lawe Benowo Kalisidi terdapat jembatan romantis yang terbuat dari kayu sepanjang lebih dari 25 meter. Curug Lawe Benowo Kalisidi berlokasi di Desa Kalisidi, RT.01/RW.06, Indrakila, Lerep, Kec. Ungaran Bar., Semarang, Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Curug Lawe Benowo Kalisidi pada hari Senin-Minggu yaitu Rp 8.000. Curug Lawe Benowo Kalisidi buka setiap hari, mulai dari jam 08.00-14.00 WIB.

4. Rawa Pening

Kategori :