Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Wisata Alam di Sekitar Gunung Ungaran Semarang, Lanskapnya Membius!

Senin 08-07-2024,19:22 WIB
Reporter : Nadia Rahmasari
Editor : Dony Widyo

Wisata alam di sekitar Gunung Ungaran Semarang yang keempat adalah Rawa Pening. Tempat wisata ini menawarkan keindahan danau alami dengan luas sekitar 2.670 hektar yang berada di cekungan terendah Gunung Ungaran, Gunung Telomoyo dan Gunung Merbabu.

Tempat wisata ini hampir setengahnya dipenuhi oleh eceng gondok yang membuat debit airnya semakin sedikit. Meskipun begitu, pengunjung tetap bisa menikmati pemandangan sekitar dengan sensasi mengitari danau menggunakan perahu sewaan.

BACA JUGA:Solusi Liburan Hemat Bersama Buah Hati, 5 Tempat Wisata yang Hits di Magelang Ini Bisa Kamu Kunjungi!

BACA JUGA:Akhir Pekan Wajib Liburan Kesini, 5 Tempat Wisata Air di Tegal yang Lagi Hits dan Instagramable Abis

Di kawasan Rawa Pening, juga terdapat rumah makan apung dan wahana seperti becak mini dan bebek air yang bisa pengunjung coba dengan biaya tambahan. Rawa Pening berlokasi di Kecamatan Ambarawa, Bawen, Tuntang dan Banyubiru Semarang, Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Rawa Pening pada hari Senin-Minggu yaitu Rp 2.500. Rawa Pening buka setiap hari, mulai dari jam 08.00-21.00 WIB.

5. Bukit Lerep Indah

Wisata alam di sekitar Gunung Ungaran Semarang yang terakhir adalah Bukit Lerep Indah. Tempat wisata ini menawarkan panorama alam indah dengan lanskap perbukitan yang dapat dinikmati sambil berenang. 

Keistimewaan dari tempat wisata ini adalah air kolamnya berasal dari mata air pegunungan sehingga terasa segar dan jernih meski tanpa menggunakan bahan kimia.

BACA JUGA:Liburan Sambil Belajar, Inilah 5 Tempat Wisata Sejarah yang Ada di Magelang, Ajak Buah Hati Kesini!

BACA JUGA:Liburan Seru di 5 Tempat Wisata yang ada di Magelang, Harga Tiketnya Ramah di Kantong Saku!

Pengunjung akan merasakan sensasi berenang menyenangkan dengan ditemani pemandangan alam yang menawan.Ditambah lagi, udara khas pegunungan dan hamparan hijau tanaman dan pepohonan menambah suasana asri tempat wisata ini.

Disana, juga terdapat gazebo-gazebo yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati panorama alam Ungaran. Waktu terbaik untuk menikmati pemandangan adalah saat sunset yang tentu saja akan membuat suasana Bukit Lerep Indah semakin eksotis.

Bukit Lerep Indah berlokasi di Lerep, Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Jawa Tengah.

Harga tiket masuk Rawa Pening pada hari Senin-Minggu yaitu Rp 25.000. Bukit Lerep Indah buka setiap hari, mulai dari jam 08.00-18.00 WIB.

Nah, itulah 5 wisata alam di sekitar Gunung Ungaran Semarang. Selamat berlibur!(*)

Kategori :