Dijamin Bikin Betah, 5 Destinasi Wisata Alam di Lumajang Ini Memiliki Pesona yang Menakjubkan!

Rabu 10-07-2024,14:09 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Mencari sebuah destinasi wisata alam di Lumajang, bukan sebuah hal yang sulit untuk dilakukan ketika berkunjung kesini.

Lumajang dikenal memiliki banyak tempat wisata, dan salah satu yang paling terkenal adalah Kawasan Taman Nasioal Bromo yang juga ada di Lumajang.

Namun, ternyata masih banyak lagi yang mungkin jarang diketahui oleh wisatawan, dan juga jarang dikunjungi, kira-kira ada apa saja ya, berikut kami tawarkan beberapa destinasi wisata alam di Lumajang, simak sampai selesai ya dan ajak keluargamu liburan kesini.

BACA JUGA:Liburan Akhir Pekan Kemana? 5 Wisata Alam di Sekitar Gunung Ungaran Semarang, Lanskapnya Membius!

BACA JUGA:Menakjubkan 5 Wisata Curug di Semarang yang Cocok Untuk Dikunjungi Bareng Keluarga

1. Kebun Teh Kertowono

Rekomendasi destinasi wisata alam di Lumajang, pertama ada Kebun Teh Kertowono yang juga tidak kalah menarik untuk kamu kunjungi liburan bersama keluarga.

Kebun Teh Kertowono ini,  menawarkan keindahan yang luar biasa dan masih sangat terjaga, udara disini juga sangat sejuk dan menyegarkan sebab berada di ketinggian 1.200 mdpl.

Kebun Teh ini, cocok kamu kunjungi buat yang suka foto-foto karena tempatnya juga cukup aesthetic, sebab ada jembatan kayu panjang yang membelah perkebunan teh yang memiliki nama Anjungan Kenongo.

BACA JUGA:Liburan di Semarang Seharian? 5 Tempat Wisata di Ungaran yang Wajib Dikunjungi Saat Akhir Pekan

BACA JUGA:Bingung Ajak Si Buah Hati Liburan Kemana? 5 Tempat Wisata Anak di Semarang yang Seru dan Edukatif

2. Puncak B29

Sebenarnya, Puncak B29 ini masuh masuk ke dalam wilayah Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, namun untuk letaknya sendiri memang berada di Kabupaten Lumajang.

Puncak B29 ini, menjadi salah satu puncak yang paling tinggi di kawasan Gunung Bromo, selain itu jalur untuk sampai kesini juga cukup menantang sebab berkelok dan berliku.

Meskipun demikian, namun jika sudah sampai di lokasinya kamu akan langsung disambut dengan pemandangan yang cantik banget, jadi effortmu akan terbayarkan jika sudah sampai sini.

Kategori :