Ulas Perbandingan POCO M6 4G vs Infinix Hot 40 Pro! Fungsi Beda Harga Sama, Mending Pilih yang Mana?

Senin 15-07-2024,17:01 WIB
Reporter : Ana Miratus Sholekhah
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Merupakan produk hasil rebranding, menjadi menarik untuk membahas ulasan perbandingan POCO M6 4G vs Infinix Hot 40 Pro.

Produk POCO seri ini telah resmi diluncurkan di Indonesia pada 4 Juli 2024 dan bisa dikatakan merupakan ponsel kelas entry level hasil rebranding dari Redmi 13 karena hampir semua spesifikasinya sama persis.

Dijual dengan harga terjangkau, POCO M6 menyasar para pengguna yang menginginkan ponsel berkualitas untuk kebutuhan sehari-hari. Namun, POCO M6 bukanlah pilihan satu-satunya HP 2 jutaan.

Sebab, di pasaran saat ini salah satu pesaing terkuat POCO M6 adalah Infinix Hot 40 Pro. Keduanya dibanderol di rentang harga yang sama, tetapi kedua HP ini punya spesifikasi dan performa berbeda.

Manakah yang terbaik di antara keduanya? Berikut ini akan disajikan review perbandingan POCO M6 4G vs Infinix Hot 40 Pro dari segi spesifikasinya agar kamu bisa yakin harus memilih HP mana. Yuk, simak!

BACA JUGA Tampil Kekinian dengan Jajaran HP dengan Kamera 0.5 Harga 2-3 Jutaan Terbaik, Bidang Pandangnya Sampai 120 FOV

BACA JUGA Daftar HP Harga 5-6 Jutaan dengan Spesifikasi Rasa Flagship! Kualitas Kelas Premium, Harga Dibandrol Minimum

Desain

Dalam membahas perbandingan POCO M6 4G vs Infinix Hot 40 Pro, kita bisa mulai dari sisi desain, di mana POCO M6 lebih unggul karena body belakangnya terbuat dari kaca premium.

Bahkan tidak banyak HP murah yang body belakangnya bermaterial kaca.  Desain POCO M6 juga terlihat lebih elegan dengan tanpa berusaha meniru desain brand HP lain. 

Di sisi lain, body belakang Infinix Hot 40 Pro masih terbuat dari polikarbonat yang kurang kokoh dan dari segi estetika membuat HP-nya terlihat kurang berkelas.

Selain itu, desain Infinix Hot 40 Pro sendiri mengusung kamera khas boba iPhone sehingga desainnya tidak original.

Layar

Selanjutnya dari segi layar, perbandingan POCO M6 4G vs Infinix Hot 40 Pro di sektor ini sebenarnya tidak terlalu signifikan. Kedua HP ini punya resolusi layar yang sama yakni 2460x1080 alias full HD plus. Panelnya juga sama-sama berjenis IPS. Akan tetapi, refresh rate kedua layar HP ini berbeda.

Infinix Hot 40 Pro menghadirkan refresh rate 120 Hz yang sudah sangat responsif, sedangkan layar POCO M6 hanya 90 Hz.

Kategori :