Pemilik Motor Karbu Merapat, Ternyata Ini 5 Efek Samping Karburator Motor Kotor, Harus Ambil Tindakan!

Rabu 10-07-2024,16:24 WIB
Reporter : Naufal
Editor : Dony Widyo

RADARPEKALONGAN.CO.ID - Sebagai pemilik motor dengan sistem karburator, kamu harus mengetahui apa saja efek samping karburator motor kotor, agar bisa mengambil tindakan.

Meskipun saat ini sudah jarang sekali keluar motor terbaru dengan karburator, dan sudah digantikan dengan motor-motor injeksi, namun sebenarnya peminat motor karburator masih cukup banyak.

Melakukan perawatan pada motor, tidak hanya sebatas menganti oli motor dan mengisinya dengan bahan bakar saja, namun juga harus memperhatikannya dengan lebih detail lagi.

Salah satu kompoen yang paling penting dan berpengaruh pada motor adalah karburator, ini tidak berlaku pada motor injeksi karena sistemnya berbeda.

Para pemilik motor yang masih menggunakan karburator, harus mengetahui beberapa efek samping karburator motor kotor, agar mereka bisa mengambil tindakan untuk melakukan sesuatu.

BACA JUGA:Rekomendasi 5 Motor Matic Bekas Terbaik dengan Harga 5 Jutaan, Buruan Cek Barangkali Ada Motor Idamanmu

BACA JUGA:Dianggap Sebagai Lawan Yamaha Gear? Yuk, Intip Wujud dan Spesifikasi Suzuki Swing Model 2025

1. Motor Menjadi Kurang Bertenaga

Efek samping karburator motor kotor, yang pertama adalah menjadikan tenaga motor menjadi kurang atau tidak bertenaga seperti ketika karburator dalam keadaan bersih.

Bahkan, ketika melaju dalam kecepatan maksimal pun tetap saja tenaga yang dihasilkan tidak terlalu besar seperti kondisi karburator yang bersih.

Karburator sendiri, memiliki peran yang cukup penting sebab mampu menjadikan mesin lebih mudah dalam mengatur antara masuknya angin dengan bahan bakar.

Oleh karena itu, jika karburator pada motormu terlihat kotor langsung saja bersihkan sampai benar-benar bersih, agar tenaga yang dihasilkan kembali besar.

BACA JUGA:Ternyata Ini Penyebab Harga Kijang Innova Diesel Stabil Banget, Jarang Mengalami Penurunan Harga Drastis!

BACA JUGA:Perbandingan Yamaha Nmax “Turbo” vs Honda ADV 160, Mana yang Lebih Cocok Untuk Penggunaan Harian?

2. Bensin Menjadi Lebih Boros

Kategori :