Butuh yang Menyegarkan? Inilah 3 Rekomendasi Wisata Air Alami di Pekalongan, Dijamin Sejuk dan Menyegarkan

Rabu 10-07-2024,21:12 WIB
Reporter : Fani Umrotul
Editor : Dony Widyo

Curug ini berada di ketinggian 1300 mdpl sehingga menjadikan wisata ini sebagai wisata yang bisa kamu jajal ketika ingin menghilangkan kepenatan akibat lama bekerja. 

Ditengah-tengah curug ini terdapat aliran air yang bisa kamu kunjungi dan nikmati  kesegaranya. Tak hanya itu saja aliran air ini juga menambah indah loh objek wisata ini. 

Bagi kamu yang ingin menikmati wisata ini, pastikan tahu lokasinya yakni berada di Desa Telogo Parkis, Kecamatan Petungkriyono, Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah.

BACA JUGA:Jalan-Jalan Ke Kebumen Sehari? Inilah 5 List Destinasi Wisata yang Wajib Dikunjungi, Instagramable Banget

BACA JUGA:Wisata Hidden Gem Kebumen! Inilah 5 Wisata Alam Kebumen yang Mempesona Namun Tak Banyak Orang Tahu

3. Pantai Wonokerto

Bagi kamu yang ingin berwisata pantai, maka pantai yang satu ini bisa jadi pilihan nya nih. Kamu bisa menyaksikan keindahan sunset yang sangat bikin candu loh.

Disini kamu juga bisa menjajal wahana perahu yang berlayar di sepanjang pantai. Dengan ini kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan sangat seru. 

Bagi kamu yang ingin berkunjung, pastikan tidak berkunjung saat musim hujan atau angin yang bertiup kencang. Lokasi wisata ini berada Desa Wonokerto, Wonokerto, Kab. Pekalongan, Jawa Tengah.

4. Lolong Adventure

Lolong Adventure juga masuk list dalam salah satu objek wisata yang harus kamu jajal bersama bestie-bestie kamu. Lokasi wisata ini berada di  Karangrejo, Lolong, Kec. Karanganyar, Kabupaten Pekalongan.

Salah satu daya tarik utama dari wisata Lolong Adventure Pekalongan ini adalah wisata airnya. Terdapat 2 macam wisata air yang bisa kamu jajal jika berkunjung disini, yakni  Rafting dan River Tubing.

Untuk wahana rafting, bisa dijajal mulai 9 km hingga 12 km. Wahan ini tentu saja sudah aman, sebab setiap pengunjung akan dibekali dengan perlengkapan keamanan mulai dari jaket pelampung hingga helm.

Sedangkan untuk wahan river tubing Lolong Adventure, ini bisa dijajal pada 400 meter hingga 3 km. Wahana ini memberikan pengalaman dimana kamu diajak untuk mengarungi sungai dengan hanya menggunakan sebuah ban.

Bagaimana? Menarik untuk dikunjungi bersama bestie bukan? Bagi kamu yang menarik untuk menjajal wahana ini, pastikan kamu memiliki keberanian dan tidak takut dengan air ya. 

BACA JUGA:5 Wisata Terbaru di Batang Jawa Tengah yang Hits, Cocok untuk Liburan Keluarga dan Ngedate Sama Pacar

Kategori :