Diapresiasi Pj Gubernur Jateng, KITB Salurkan 300 Sak Semen dan 100 Paket Sembako untuk Korban Gempa Batang

Kamis 11-07-2024,11:45 WIB
Reporter : Novia Rochmawati
Editor : Dony Widyo

BATANG, RADAR PEKALONGAN - PT Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) atau Grand Batang City menyalurkan 300 Sak Semen dan 100 Paket Sembako untuk Korban Gempa Batang. Bantuan yang diserahkan secara simbolis kepada masyarakat terdampak di Perumahan Ar-Rayan Kalisalak Batang, Rabu 10 Juli 2024 ini turut mendapatkan apresiasi dari Pj Gubernur Jateng, Nana Sudjana. 

"Pengusaha di sini peduli kepada masyarakat, ini memang saya harapkan separti KITB yang memberikan bantuan Semen dan sembako. Dan  kita harapkan kepada pengusaha yang lain dalam kondisi seperti ini perlu memberikan bantuan kepada masyarakat yang terkena efek dari gempa bumi ini," ujar Nana Sudjana saat meninjau korban terdampak gempa di Kalisalak Batang bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjen TNI Deddy Suryadi dan Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki.

BACA JUGA:Tinjau Korban Gempa Batang, Pj Gubernur Jateng Minta Developer Perumahan Punya Sertifikasi Standart Bangunan

Direktur Utama Grand Batang City, Ngurah Wirawan, menyebut pihaknya merasa terpanggil untuk membantu meringankan beban masyarakat Batang yang terdampak gempa bumi.

"Bantuan ini adalah bentuk nyata dari kepedulian kami terhadap sesama. Kami berharap bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak gempa untuk segera bangkit dan memulai kembali kehidupan mereka. KITB akan terus berkomitmen untuk mendukung masyarakat dalam kondisi apapun” ujar Ngurah Wirawan.

BACA JUGA:Update : BPBD Batang Sebut 271 Rumah dan 30 Fasum Rusak Akibat Gempa Batang

Bantuan ini sesuai dengan visi dan misi Grand Batang City, menjadi kawasan industri yang berkelanjutan dengan memperhatikan lingkungan dan masyarakat sekitar, terutama hadir saat bencana melanda. 

"Bantuan yang diberikan diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut serta memberikan dukungan dan bantuan bagi korban bencana," harapnya. (nov) 

Kategori :